Breaking News:

Penanganan Covid

Menkes: Kejar Target 1 Juta Vaksinasi per Hari, TNI dan Polri Dilibatkan 

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, TNI dan Polri akan membantu mengejar target vaksinasi 1 juta orang per hari.

TRIBUN BATAM/argi
Pekerja industri mengikuti program vaksinasi Covid-19 di PT Satnusa Persada, Batam, Sabtu (12/6). Pemerintah Kota Batam menargetkan dalam satu minggu kedepan sebanyak 23 ribu pekerja industri di Kota Batam sudah mendaparkan vaksinasi Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, TNI dan Polri akan membantu mengejar target vaksinasi 1 juta orang per hari.

Diharapkan TNI dan Polri dapat membentuk sentra vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan Budi dalam konferensi virtual yang ditayangkan melalui Youtube Sekretariat Presiden, usai menerima arahan dari Presiden Joko Widodo, Senin (14/10/2021.

"Untuk itu juga sudah menugaskan TNI dan Polri untuk mendampingi vaksinasi program melalui pemerintah daerah untuk bisa melakukan vaksinasi sampai 400 ribu per hari. Sehingga 600 ribu per hari akan melalui jalur pemerintah daerah sedangkan 400 ribu per hari akan dilakukan melalui jalur sentra TNI dan Polri," jelasnya.

Baca juga: Anies Baswedan: Jangan Anggap Enteng Lonjakan Kasus Covid-19 yang Sedang Terjadi

Nantinya, Kementerian Kesehatan akan memastikan koordinasi berjalan sesuai koridor serta memastikan kecukupan vaksin.

Mantan dirut Bank Mandiri ini menuturkan, Presiden Jokowi menargetkan pada bulan Juni ini setiap hari dilakukan 700 ribu suntikan dan kemudian 1 juta vaksinasi per hari untuk bulan Juli.

Baca juga: Moskow Hadiahi Mobil untuk Warga yang Mau Disuntik Vaksin Covid-19

"Arahan bapak presiden tadi bahwa satu, implementasi di lapangan untuk penerapan protokol kesehatan PPKM mikro dan yang kedua akselerasi vaksinasi itu yang diminta untuk segera dijalankan," kata Budi.

Berdasarkan data Kemenkes, hingga Senin siang ini (14/6), 20.424.048 orang telah menerima suntikan dosis vaksin pertama.

Sementara, baru 11.615.862 orang di antaranya yang telah mendapat dosis lengkap atau dosis kedua vaksin Covid-19.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved