Breaking News:

Penanganan Covid

Anggota Komisi IX Minta PPKM Mikro Dijalankan Ketat Imbas Masuknya Varian Corona India ke Indonesia

Salah satu pilihan yang dapat diambil saat ini guna menurunkan kasus Covid-19 adalah dneban melaksanakan PPKM Mikro secara ketat dan benar

Iwan/Man (dpr.go.id)
Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP Rahmad Handoyo meminta agar PPKM mikro harus dijalankan dengan ketat guna mengantisipasi varian virus corona dari India yang sudah masuk ke Tanah Air

Rahmad mengatakan masuknya varian corona dari India dan melonjaknya angka kasus positif COVID-19 dalam beberapa waktu terakhir tak lepas dari kesalahan bersama dari seluruh pihak. 

Sebab, dia mengungkap masih saja ada masyarakat yang nekat mudik ke kampung halaman meski sudah dilarang oleh pemerintah. 

"Varian India yang terdeteksi dan melonjaknya kasus baru COVID-19 menjadi perenungan kita bersama dan evaluasi semuanya.

Ini adalah dampak kesalahan kita rame-rame, kenapa demikian? Aturan pemerintah pusat sudah full protect dalam menekan COVID-19," ujar Rahmad, kepada wartawan, Rabu (16/6/2021).

"Namun di lapangan masih banyak masyarakat nekat mudik, berkerumun, pemerintah daerah tidak tegas terhadap munculnya kerumunan yang tetap terjadi.

Baca juga: Menko Airlangga: Rekomendasi BPK Berperan Matangkan Kebijakan Ekonomi di Masa Pandemi

Ya inilah saat ini dampaknya kita rasakan bersama semakin membubung paparan positif dan BOR naik tajam, bahkan posisi mengkhawatirkan," imbuhnya.

Menurut politikus asal Boyolali itu, salah satu pilihan yang dapat diambil saat ini guna menurunkan kasus Covid-19 adalah dneban melaksanakan PPKM Mikro secara ketat dan benar. 

Dia juga menekankan bahwa PPKM Mikro tak akan berhasil jika hanya dilaksanakan oleh pemerintah saja.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved