Breaking News:

Penanganan Covid

Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito Menduga Dirinya Tertular Corona karena Hal Ini

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito memperkirakan dirinya tertular Covid-19 saat melakukan kunjungan ke sejumlah daerah.

istimewa
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito memperkirakan dirinya tertular Covid-19 saat melakukan kunjungan ke sejumlah daerah.

Terlebih, kata Wiku, dalam 2 minggu terakhir dirinya tengah melakukan perjalan dinas. Meski telah menerapkan protokol kesehatan, namun Wiku menduga dirinya tertular saat dalam kondisi kurang sehat akibat kelelahan.

“Seperti yang saya sampaikan, saya melakukan perjalanan dinas ke berbagai daerah dengan secara disiplin mematuhi protokol kesehatan. Terdapat kemungkinan saya terpapar saat melakukan kegiatan tersebut saat daya tahan tubuh mengalami penurunan karena kelelahan,” kata Wiku dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/6/2021).

Sebagai bagian dari protokol kesehatan, Wiku telah meminta kepada mereka yang memiliki kontak erat dengan dirinya untuk melakukan test antigen sebagai upaya testing dan juga tracing.

Baca juga: Positif Covid-19, Wiku Adisasmito Sebut Kondisi Fisiknya dalam Keadaan Baik-baik Saja

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," katanya.

Wiku mengingatkan, siapapun dapat tertular Covid-19 dan hanya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, maka kita dapat mencegah diri dari penularan Covid-19. 

“Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh tim Satgas Penanganan Covid-19, BNPB, KPC-PEN, dan rekan-rekan media. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari pandemi COVID-19,” pungkas Wiku.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved