Breaking News:

Virus Corona

Menkes Instruksikan RS Beri Perawatan Maksimal untuk Nakes yang Terpapar Covid-19

Meski demikian, mayoritas nakes yang positif Covid-19 masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) maupun bergejala ringan.

screenshot
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin tak menampik banyak tenaga kesehatan yang turut terpapar Covid-19.

Meski demikian, mayoritas nakes yang positif Covid-19 masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) maupun bergejala ringan.

Seperti diketahui, garda terdepan tersebut menjadi prioritas pertama dalam program vaksinasi pemerintah yang dimulai pada Januari tahun ini.

"Saya terus terang sedih tapi di sisi lain juga saya lega, karena dibandingkan dengan lonjakan kasus Januari - Februari yang terkena itu lebih banyak OTG dan juga gejala ringan," ujar Menkes Budi dalam konferensi virtual yang ditayangkan melalui Youtube Kementerian Kesehatan, Jumat (25/6/2021).

Baca juga: Emosi Gara-gara Terlalu Lama Pakai APD, Pria di Garut Hajar Tenaga Kesehatan, Ini Kronologinya

"Walaupun ada juga yang terkena gejala berat dan yang paling menyedihkan buat Saya kalau ada tenaga kesehatan yang wafat," lanjut dia.

Oleh karena itu, mantan wakil menteri BUMN ini meminta agar seluruh rumah sakit memprioritaskan perawatan tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.

"Saya sudah menginstruksikan ke seluruh Rumah Sakit agar mereka harus memprioritaskan tenaga medis dan tenaga kesehatan. Mereka harus dilayani dengan baik," harap Menkes Budi.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved