Breaking News:

Penanganan Covid

Vaksin Bagi Ibu Hamil dan Anak Diharapkan Percepat Target Vaksinasi Satu Juta per Hari

Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah terus mendorong vaksinasi bagi ibu hamil, menyusui, dan anak usia 12-18 tahun.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Petugas medis menyuntikan vaksin Covid-19 AstraZeneca kepada pekerja media di Bentara Budaya Jakarta,, Jakarta Pusat, Senin (28/6/2021), Kompas Gramedia (KG) bersama Dewan Pers melaksanakan program #BerkolaborasiuntukIndonesia: Vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 Pekerja Media bertepatan dengan HUT ke-56 Harian Kompas. Target peserta harian adalah 500 orang, sehingga diperkirakan akan digelar selama 20 hari. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah terus mendorong vaksinasi bagi ibu hamil, menyusui, dan anak usia 12-18 tahun.

Menurutnya, vaksinasi ini akan semakin mempercepat target satu juta vaksinasi per hari sesuai dengan arahan Presiden.

"Sesuai dengan perintah dari Bapak Presiden bahwa nanti minimum satu hari ada satu juta vaksin yang disuntikkan kepada warga agar dapat mencapai herd immunity dalam rangka perang melawan Covid-19 ini," ujar Muhadjir melalui keterangan tertulis, Rabu (30/6/2021).

Muhadjir mengatakan proses vaksinasi untuk ibu hamil akan dibantu oleh para bidan.

Baca juga: Jokowi Berikan Jaket Coklatnya kepada Warga Saat Meninjau Vaksinasi Covid-19 Massal di Kendari

Menurut Muhadjir, para bidan telah sangat terampil dalam melakukan vaksin bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 12-18 tahun.

"Insya Allah para bidan ini siap untuk mendukung itu," tutur Muhadjir.

Seperti diketahui, Pemerintah resmi meluncurkan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 12-18 tahun.

Vaksinasi ini, menurutnya, sangat penting dilakukan sebagai upaya pencegahan agar para ibu dapat melahirkan anak yang sehat, serta anak-anak dapat terlindungi dari virus corona.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved