Breaking News:

Penanganan Covid

Tak Ada Tawar Menawar, Presiden Targetkan Agustus Harus 2 Juta Orang Divaksin Setiap Hari

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan program vaksinasi Covid-19 terus dipercepat.

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memantau percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. Kali ini Jokowi usia meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 bagi pelaku sektor jasa keuangan di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Rabu (16/6/2021). Tak Ada Tawar Menawar, Presiden Targetkan Agustus Harus 2 Juta Orang Divaksin Setiap Hari 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan program vaksinasi Covid-19 terus dipercepat.

Ditegaskan, target vaksinasi pada bulan Juli harus mencapai 1 juta suntikan per hari, dan pada bulan Agustus sebanyak 2 juta suntikan setiap hari.

"Target mulai Juli 1 juta (suntikan) per hari, harus, karena kemarin-kemarin kita masih 200.000-300.000 per hari. Sekarang tidak ada tawar-menawar, saya sampaikan 1 juta harus. Agustus, 2 juta harus," kata Jokowi, saat membuka Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (30/6/2021).

Baca juga: Vaksin Bagi Ibu Hamil dan Anak Bakal Percepat, Target Vaksinasi Satu Juta Perhari

Baca juga: Gubernur Papua Barat Ancam Tahan Tunjangan Bagi ASN yang Belum Divaksin

Jokowi mengatakan, hingga hari ini, sudah ada 42 juta dosis vaksin disuntikkan. Pencapaian tersebut menempatkan Indonesia pada urutan ke-11 negara dengan vaksinasi tercepat di dunia.

Sejumlah petugas kepolisian dari Polda Jawa Tengah melakukan penyuntikan vaksinasi kepada warga masyarakat Kota Semarang di Lapangan Polda Jawa Tengah, Rabu (30/6/21). Penyuntikan vaksinasi bagi masyarakat umum ini berlangsung hingga Jumat, 2 Juli 2021 pukul 12.00 WIB. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)
Sejumlah petugas kepolisian dari Polda Jawa Tengah melakukan penyuntikan vaksinasi kepada warga masyarakat Kota Semarang di Lapangan Polda Jawa Tengah, Rabu (30/6/21). Penyuntikan vaksinasi bagi masyarakat umum ini berlangsung hingga Jumat, 2 Juli 2021 pukul 12.00 WIB. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) (TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA)

Presiden yakin bahwa peringkat itu akan meningkat dalam waktu dekat seiring dengan percepatan vaksinasi yang terus diupayakan pemerintah.

"215 negara lebih yang terkena Covid, untuk urusan vaksinasi Indonesia itu di urutan ke-11, cukup baik," ujarnya.

Upaya percepatan vaksinasi juga dilakukan melalui program vaksinasi gotong royong yang diberikan perusahaan kepada karyawan.

Baca juga: Kemenkes Targetkan 32,6 Juta Anak Usia 12-17 Tahun Jadi Target Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Garuda Sediakan Layanan Vaksinasi Covid-19 untuk Penumpang

Pemerintah bekerja sama dengan Kadin menargetkan vaksinasi itu mampu menjangkau 22 juta sasaran. Namun demikian, upaya tersebut masih terkendala pengadaan vaksin.

"Inilah yang akan kita kejar dengan ketua dan jajaran pengurus Kadin yang baru agar angka vaksin gotong royong 22 juta itu bisa dikejar di bulan Juli, Agustus, dan bulan-bulan berikutnya," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, dirinya telah menetapkan target capaian vaksinasi per bulan. Khusus bulan Juli, ditargetkan vaksinasi mencapai 34 juta suntikan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved