Breaking News:

Virus Corona

Saat Anies Turun Tangan Bantu WNA Laksanakan Vaksinasi di GBK

 Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal yang digelar di SUGBK, Jakarta, Sabtu (3/7/2021) ini.

Warta Kota/Nur Ichsan
Warga ibukota tela mengantre hingga mengular pada pelaksanaan vaksinasi masal.di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarya Pudat, Sabtu (26/6/2021). Vaksinasi masal program 1 juta vaksin perhari ini disambut antusias warga yang hanya diperuntukan bagi mereka yang ber KTP DKI Jakarta. (Wartakota/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal yang digelar di SUGBK, Jakarta, Sabtu (3/7/2021) ini.

Anies tampak melambai-lambaikan tangannya pada warga yang menunggu vaksinasi tersebut dan dibalas dengan lambaian tangan pula oleh warga.

Dia tampak mengobrol-ngobrol pula dengan warga yang mengikuti vaksin dan tenaga medis.

Terlihat Anies membantu WNA yang turut mendaftar vaksin via online di SUGBK Senayan, meski akhirnya bule bernama Zack tersebut tak bisa mendapatkan vaksin di SUGBK.

Pasalnya, WNA tersebut namanya belum terdaftar sebagai warga Indonesia.

Ade, istri Zack mengatakan, nama suaminya itu belum tercantum sebagai WNI dan dia pun masih tinggal di Bali.

"Dikasih kebijakan sama pak Anies, kita kan aslinya Bali, tapi kita balik ke Bali kan tanpa surat keterangan tak bisa sehingga beliau kasih kebijakan buat kita, dikasih stempel statement kalau kita boleh balik sebelum kita dapat vaksin," ujar Ade di SUGBK, Jakarta, Sabtu (3/7/2021).

Maka itu, tambahnya, dia pun bakal kembali ke Bali sehingga suaminya itu bisa mendapatkan vaksinasi gratis di Bali.

Baca juga: Vaksinasi Massal Digelar di GBK Senayan, Begini Antusiasme Warga DKI

Apalagi, Anies pun sudah menyatakan bakal ada program vaksinasi untuk WNA yang belum tercantumkan namanya di Indonesia.

"Dibantu sama bapaknya (Anies) sehingga vaksinasinya di Bali, kata beliau nanti bakal ada vaksin buat WNA yang belum tercantum namanya di Indonesia," pungkasnya.

Halaman
123
Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved