Breaking News:

Virus Corona

Dedy Mawardi, Sekjen Seknas Jokowi Meninggal karena Terpapar Covid-19

Sekretaris Jenderal Seknas Jokowi, Dedy Mawardi, meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Dok Seknas Jokowi via Kompas.com
Sekretaris Jenderal Seknas Jokowi, Dedy Mawardi. 

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Seknas Jokowi, Dedy Mawardi, meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Kabar duka tersebut disampaikan Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara, saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Rabu (7/7/2021).

"Innalilahi wainailaihi rojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah saudara Dedy Mawardi, SH. Betul mas (meninggal karena Covid-19)," kata Beka.

Beka mengatakan, Dedy yang merupakan Komisaris Utama PT Perkebunan Nusantara XI itu meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Lampung pukul 11.30 hari ini.

"Beliau meninggal pada pukul 11.30 siang ini, mohon keikhlasan saudara-saudara semua turut mendoakan almarhum," katanya.

Baca juga: Seknas Jokowi Tegaskan Tak Terlibat Pembentukan Komunitas JokPro 2024

Dari info yang diterimanya, istri Dedy, Siti Siti Nur Laila, yang pernah menjabat komisioner Komnas HAM periode 2012-2017 juga tengah berjuang melawan Covid-19. Ia kini tengah menjalani perawatan.

"Info yang saya dapat seperti itu," ujar Beka.

Dedy Mawardi diketahui adalah aktivis di era Orde Baru. Ia termasuk aktivis yang lantang menentang pemerintahan Soeharto. 

Dedy Mawardi pernah menjadi Direktur YLBHI LBH Bandar Lampung. Ia bersama sang istri merintis LSM Damar yang fokus pada isu perempuan dan anak. 

Dedy lalu bergabung bersama Seknas Jokowi. Setelah Jokowi menjadi presiden, Dedy Mawardi diangkat sebagai Komisaris PTPN XI.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved