Breaking News:

Permudah Konsumen, BUMN Pangan Ini Jual Daging Hewan Kurban Bentuk Kemasan Kaleng

BUMN Peternakan yang merupakan bagian dari BUMN klaster pangan memberikan solusi pemenuhan kebutuhan pangan protein berkualitas, terjangkau melalui

IST
Dirut PT Berdikari (Persero) Harry Warganegara di tengah fasilitas peternakan ayam Berdikari di Lebak (27/11). Berdikari memproduksi Day Old Chick (DOC) lebih dari 10 juta ekor sepanjang tahun 2020 terdiri dari 9.387.500 ekor DOC Final Stock dan 1.181.861 ekor DOC Parent Stock. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PPKM Darurat, terutama di wilayah zona merah seperti Jabodetabek membatasi kegiatan di tempat keramaian seperti supermarket, pasar tradisional, toko kelontong, dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari. 

Tidak hanya itu, harga kebutuhan seperti daging sapi has tercatat tinggi seperti diperlihatkan data Informasi Pangan Jakarta per Kamis (8/7/2021) yang mencapai harga tertinggi Rp 150ribu/kg di pasar Jatinegara. 

Karena itu, PT Berdikari (Persero) sebagai BUMN Peternakan yang merupakan bagian dari BUMN klaster pangan memberikan solusi pemenuhan kebutuhan pangan protein berkualitas, terjangkau melalui produk ritel bernama BeBest yang dapat dibeli dari keamanan dan kenyamanan rumah sendiri.

“Meski dengan keterbatasan dalam suasana PPKM Darurat, Berdikari ingin memastikan masyarakat tetap dapat membeli kebutuhan pangan protein hewani yang berkualitas, terjangkau, dan sesuai dengan standar ASUH (Aman, Sehat, Utuh, & Halal)," kata Direktur Utama Berdikari, Harry Warganegara dalam pernyataan pers yang diterima Tribunnews, Sabtu (10/7/2021).

Harry melanjutkan bahwa dalam situasi saat ini, masyarakat yang tinggal di zona merah PPKM Darurat diwajibkan untuk berada di rumah saja. 

Sedangkan, tidak setiap rumah tangga berada dalam jarak yang dekat dengan pasar ataupun lokasi belanja fisik. Solusi yang ditawarkan Berdikari adalah menggunakan berbagai kanal digital dalam memasarkan daging sapi utuh serta produk ritelnya, yaitu BeBest. 

Mulai dari daging sapi utuh, ayam utuh, kornet dalam kemasan, nugget, sosis, bakso, hingga berbagai panganan lain dapat dibeli melalui gerai daging Berdikari dengan harga yang dijamin terjangkau dan sangat bersaing dibandingkan kompetitornya.

Baca juga: Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19 Dapat Bantuan Pangan Gratis

Harry menyampaikan bahwa dalam rangka menjalankan fungsi sebagai BUMN yang hadir bagi masyarakat, Berdikari mempermudah warga Jabodetabek untuk berbelanja kebutuhan bahan makanan dari kenyamanan rumah sendiri. 

Mulai dari daging sapi utuh yang harga perkilonya berkisar di Rp 94ribu/kg hingga produk olahan BeBest dari Berdikari dapat dibeli langsung melalui situs web geraidagingberdikari.co.id. 

Selain itu masyarakat juga dapat membeli produk ritel online Berdikari di Tokopedia dan Grabmart. Pembeli cukup mencari dengan kata gerai daging Berdikari di marketplace tersebut, dan dapat memilih berbagai produk berkualitas premium dengan harga terjangkau.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved