Breaking News:

Virus Corona

Presiden Perintahkan Panglima TNI Bagikan Bantuan 300 Ribu Obat Gratis Covid-19

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengkoordinir distribusi 300 ribu paket obat gratis bagi pasien Covi

Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan program pembagian paket obat gratis bagi pasein Covid-19. Peluncuran program tersebut ditandai dengan pembagian obat secara simbolis kepada empat perwakilan penerima di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/7/2021). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengkoordinir distribusi 300 ribu paket obat gratis bagi pasien Covid-19 gejala ringan dan tanpa gejala (OTG) di Jawa-Bali.

Paket obat tersebut nantinya akan dibagikan Babinsa TNI didampingi petugas kesehatan daerah setempat.

"Tentunya dalam pendistribusian 300 ribu paket tahap pertama ini para Babinsa akan didampingi oleh petugas dari puskesmas maupun bidan-bidan desa di wilayah tersebut," kata Panglima TNI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, (15/7/2021).

Pihaknya kata Hadi akan memastikan obat-obatan tersebut sampai kepada yang membutuhkan. Paket obat-obatan diutamakan bagi pasien yang menjalani isolasi mandiri.

"300 ribu paket obat-obatan ini diperuntukan bagi masyarakat yg sedang melaksanakan isolasi mandiri, baik OTG maupun ODG ringan," katanya.

Baca juga: Panglima TNI Apresiasi BEM Nusantara, BEM SI, dan PMKRI Dukung Vaksinasi Covid-19 Nasional

TNI akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan kepolisian dalam menyalurkan obat-obatan tersebut.

Diharapkan bantuan obat akan meringankan beban masyarakat yang terjangkit Covid-19. 

"Jajaran kesehatan Kodam termasuk Kodim, koramil dan babinsa akan melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah, Dinkes dan jajaran kepolisian dan harapan kita bahwa dengan kolaborasi antar-institusi ini akan meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan isolasi mandiri," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved