Breaking News:

Virus Corona

Pimpinan MPR Ingatkan Tak Saling Menyalahkan di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia menjadi peringatan bagi semua pihak.

Freepik
Ilustrasi virus corona. Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia menjadi peringatan bagi semua pihak untuk lebih saling mendukung dan bekerja keras. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia menjadi peringatan bagi semua pihak untuk lebih saling mendukung dan bekerja keras.

Selain itu, Lestari meminta agar masyarakat tidak terjebak saling menyalahkan satu sama lain.

"Ini peringatan bagi kita semua agar bekerja lebih keras, saling mendukung, dan tidak terjebak pada polemik saling menyalahkan karena akan melemahkan kita dalam menghadapi tingkat penularan virus Covid-19 yang kian meroket," ujar Lestari, dalam keterangannya, Jumat (16/7/2021).

Dia pun menyoroti penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat oleh pemerintah.
Menurutnya evaluasi harus dilakukan terkait penerapan PPKM Darurat.

Sebab, tingkat penularan kasus Covid-19 justru meningkat tajam setelah kebijakan tersebut diterapkan.

Padahal kebijakan itu diterapkan untuk menekan laju penularan Covid-19.

"PPKM darurat bertujuan untuk menekan laju penularan COVID-19 di Tanah Air. Tapi bila tingkat penularannya malah meningkat tajam, tentu perlu dievaluasi secara cermat dan menyeluruh agar penerapan PPKM darurat ke depan lebih efektif," jelas politikus Nasdem itu.

Karena itu, Lestari meminta agar evaluasi dan analis dilakukan terlebih dahulu sebelum memutuskan wacana perpanjangan PPKM Darurat hingga enam pekan.

Baca juga: Update Corona 16 Juli 2021: Indonesia Teratas, Ini 5 Negara Dengan Kasus Harian Covid-19 Tertinggi

"Sejauh ini, klaster keluarga menjadi 'penyumbang' terbesar peningkatan kasus positif COVID-19 di Indonesia. Harus dicari tahu mengapa hal itu terjadi dan bagaimana upaya pencegahannya," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved