Breaking News:

Hingga Malam, Penggali Kubur TPU Rorotan Terlihat Kelelahan, Ambulas Pembawa Jenazah Masih Antre

Selain itu, terlihat para petugas penggali kubur di TPU Rorotan, Jakarta Utara tampak kelelahan karena banyaknya ambulans

Ferryal Immanuel/Tribunnews.com
Mobil eskavator terus digunakan membantu para petugas penggali kubur di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Rabu (21/7/2021) malam. Tribunnews/Ferryal Immanuel. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferryal Immanuel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga malam hari, aktivitas pemakaman di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara terus meningkat. Rabu (21/7/2021).

Melalui pantauan Tribunnews, sejumlah ambulans antre menunggu giliran untuk mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Baca juga: Mau Dapatkan Bantuan Subsidi Upah Rp1 Juta? Simak Syarat-syaratnya

Ambulans yang datang berasal dari berbagai rumah sakit yang ada di DKI Jakarta.

Petugas keamanan yang berada di lokasi tersebut, terus mengarahkan seluruh ambulans untuk menunggu gilirannya.

Hingga malam hari, aktivitas mobil ambulans terus antre di TPU Rorotan, Cilincing,
Hingga malam hari, aktivitas mobil ambulans terus antre di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Petugas keamanan terus mengarahkan ke tempat yang telah disediakan. Rabu (21/7/2021) malam. Tribunnews/Ferryal Immanuel

Selain itu, terlihat para petugas penggali kubur di TPU Rorotan, Jakarta Utara tampak kelelahan karena banyaknya ambulans yang datang hingga malam hari.

Sebanyak 3 mobil eskavator terus bekerja untuk menyiapkan liang pemakaman untuk jenazah Covid-19 dan membantu para petugas penggali kubur untuk menutup liang yang sudah terisi dengan jenazah Covid-19.

Baca juga: Tiup Lilin Kue Ulangtahun Berdampak Bagi Perkembangan Mental Anak, Psikolog Beri Penjelasan

"Kalau kami memang bertugas dari pagi, hingga malam hari pukul 22.00 WIB," ujar Sunarto, petugas penggali kubur kepada Tribunnews. Rabu (21/7/2021).

Para petugas penggali kubur tampak kelelahan menunggu mobil ambulans yang kembali
Para petugas penggali kubur tampak kelelahan duduk menunggu mobil ambulans yang kembali datang. Rabu (21/7/2021) malam. Tribunnews/Ferryal Immanuel.

Sunarto menjelaskan bahwa jenazah hingga malam hari masih akan terus berdatangan.

"Ya kebijakan dari TPU Rorotan dibuka hingga pukul 22.00 WIB. Kalau 24 jam tanpa henti, kita juga sebagai petugas pasti kelelahan ," ucapnya

Sunarto berharap agar jelang pukul 20.00 WIB, jumlah jenazah dan ambulans dapat berkurang sehingga dapat meringankan beban petugas.

Penulis: Ferryal Immanuel
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved