Breaking News:

Virus Corona

Warga Jepang Balik ke Negaranya Karena Tak Bisa Vaksinasi di Indonesia

Seorang warga Jepang yang tak diketahui namanya ditemui reporter NTV Jepang pagi ini di bandara Soekarno Hatta pulang ke negerinya pagi ini (21/7/2021

Richard Susilo
Seorang warga Jepang yang balik ke negaranya di bandara Soekarno Hatta pagi ini diwawancarai NTV, mengaku pulang karena tak bisa divaksinasi di Indonesia 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Seorang warga Jepang yang tak diketahui namanya ditemui reporter NTV Jepang pagi ini di bandara Soekarno Hatta pulang ke negerinya pagi ini (21/7/2021) mengaku karena tak bisa divaksinasi di Indonesia.

"Saya pulang ke Jepang karena tampaknya orang Jepang tak bisa divaksinasi  di Indonesia," paparnya kepada NTV siang ini (21/7/2021).

Pesawat evakuasi JAL (Japan Airlines) berangkat pagi ini dari Jakarta dan  tiba di Jepang sore/malam hari ini (21/7/2021).

Sebanyak kira-kira 260 warga Jepang diangkat ke Jepang menggunakan pesawat JAL dan berikutnya pesawat JAL akan melayani tanggal 25 Juli mendatang khusus bagi warga Jepang yang mau pulang ke negerinya dari Indonesia.

Jumlah warga Jepang yang telah meninggal dunia di Indonesia sampai dengan kemarin (20/7/2021) sebanyak 17 orang karena infeksi covid-19.

Penerbangan biasa ke Jepang pun mulai sangat sulit dipesan untuk masa dekat ini dan harganya pun yang ada sangat mahal, hampir 3 kali lipat) ada yang mencapai sekitar 230.000 yen satu kali jalan.

Penerbangan bolak balik di masa biasa (masa lalu) antara Jepang - Indonesia sekitar 80.000 yen.

Sementara itu Beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif dengan melalui zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved