Breaking News:

Virus Corona

BNPB Akan Sediakan Masker Gratis di Setiap Pos Penyekatan PPKM Darurat

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menyediakan masker gratis untuk masyarakat di setiap pos penyekatan PPKM

KOMPAS.com/AGIE PERMADI
Petugas melakukan penyekatan kendaraan di depan Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/7/2021). Selama PPKM Darurat, Kota Bandung tertutup bagi warga dari luar wilayahnya, hal tersebut dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat dan mengurangi penyebaran Covid-19. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menyediakan masker gratis untuk masyarakat di setiap pos penyekatan PPKM Darurat.

Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Nasional Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan, upaya ini dilakukan seraya dengan arahan Presiden RI Joko Widodo untuk sedianya tetap menggunakan masker dalam situasi apapun.

Hal itu disampaikan Ganip kala dirinya bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengunjungi Gerai Vaksin Keliling TNI-Polri di Rusun Petamburan.

Baca juga: Kisah Pilu Vino, Bocah 10 Tahun Jadi Yatim Piatu setelah Ayah dan Ibunya Meninggal karena Covid-19

"Untuk itu BNPB sudah mendorong masker dan handsanitizer di posko-posko PPKM," kata Ganip kepada awak media di Rusun Petamburan, Kamis (22/7/2021).

Dengan begitu, nantinya kata Ganip setiap masyarakat yang melintas pos penyekatan namun tidak menggunakan masker atau ingin mengganti maskernya dapat meminta kepada petugas di lapangan.

"Sehingga kalau masyarakat membutuhkan masker silahkan menghubungi babinsa, babinkamtibmas yg ada di posko PPKM," ucapnya.

Baca juga: Tim LaporCovid-19 Catat 2.313 Pasien Corona Meninggal Saat Jalani Isoman di Rumah, Terbanyak di DKI

Tak hanya itu, ketersediaan masker ini juga bisa dimanfaatkan oleh pekerja umum lainnya.

Hal itu di antaranya yakni mitra driver ojek online (ojol), pengemudi taksi hingga komunitas pekerja lainnya.

"Kita juga membagikan masker untuk komunitas-komunitas pekerja umkm kemudian ojol, taksi dsb," kata Ganip.

"Ini semua untuk menjaga agar diri kita sehat, kita membentengi diri kita dengan masker dan tadi harus sama sama dengan melaksanakan vaksin," imbuhnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved