Breaking News:

Penanganan Covid

Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BNPB Tinjau Gerai Vaksinasi Keliling TNI-Polri di Jakarta Pusat

Kapolri, Panglima TNI, dan Kepala BNPB meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi Gerai Vaksin Keliling yang diselenggarakan TNI-Polri.

Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito saat menyambangi Gerai Vaksinasi Keliling TNI-Polri di SDN Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (22/7/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kepala BNPB sekaligus Kasatgas Covid-19 Letjen TNI Ganip Warsito menyambangi SDN Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat.

Adapun kedatangan tersebut untuk meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi Gerai Vaksin Keliling yang diselenggarakan TNI-Polri.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di lokasi, ketiganya terpantau hadir secara bersamaan sekira pukul 15.40 WIB.

Ketiganya diterima Kepala Puskesmas Kecamatan Gambir dokter Ratna Sari serta jajaran Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Metro Gambir.

Terlihat Kapolri bersama Panglima TNI dan Kepala BNPB mengunjungi 9 tenda vaksinasi pada gerai ini.

Baca juga: Akademisi: Upaya BIN Canangkan Vaksinasi Door to Door Dinilai Tepat

Tak hanya itu, ketiganya juga sempat berbincang kepada Kapuskesmas Gambir dan Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta.

Dalam dialognya, dokter Ratna mengatakan, serbuan vaksinasi ini merupakan upaya dari TNI-Polri dan juga pemerintah dalam menyukseskan program pemerintah untuk mencapai Herd Imunity.

"Harapan ya harapannya semoga vaksinasi terus berjalan, warga diawasi terus untuk menjalani dosis satu dan dosis dua sampai habis di usia di atas 12 tahun tervaksinasi semua," ucap Ratna.

Baca juga: Gelar Gerai Vaksin Keliling, TNI-Polri Targetkan 20.000 Warga Duri Pulo Menerima Vaksinasi

Di sisi lain, Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta mengatakan, maksud dan tujuan dari Kapolri, Panglima TNI hingga Kepala BNPB meninjau gerai vaksin ini untuk melihat langsung percepatan vaksinasi.

"Ya intinya dari beliau mau melihat secara langsung dari pada kegiatan percepatan vaksin yang sudah dilaksanakan oleh tni-polri maupun tiga pilar khususnya jakarta pusat," kata Budi.

Baca juga: Laksanakan Vaksinasi Covid-19, Kadin Harap Pemerintah Buka Mall Kembali dan Wajibkan Bukti Vaksin

Terlihat, Kapolri bersama Panglima TNI dan Kepala BNPB meninggalkan lokasi gerai vaksin di SDN Duri Pulo ini sekira pukul 16.00 WIB.

Diketahui ketiganya kembali melakukan peninjauan di titik gerai vaksin keliling lainnya yakni Rusun Petamburan, Jakarta Pusat.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved