Breaking News:

Virus Corona

718 Ribu Anak Telah Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Saat ini kata Airlangga sebanyak 718 ribu anak telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Vaksinasi terus dikebut terutama pada kelompok rent

/JEPRIMA
Petugas medis saat menyuntikkan cairan vaksin kepada penerima vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Taman Impian Jaya Ancol bekerjasama dengan Danone Indonesia dan mitra lainnya dengan membuka sentra vaksinasi khusus anak di Mall Ancol Beach City (ABC) kawasan Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (24/7/2021). Kolaborasi ini sebagai bentuk aksi nyata untuk mewujudkan tema Hari Anak Nasional (HAN) 2021 yaitu Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari pada 23 - 25 Juli 2021 dan menargetkan 4,200 anak peserta vaksin. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Pemerintah terus berupaya mempercepat vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok pemerintah meningkatkan target vaksinasi menjadi 208 juta penduduk dari sebelumnya 181,5 juta penduduk.

 "Jumlah ini meningkat setelah ditambahkan kelompok anak berusia 12 sampai dengan 17 tahun," kata Airlangga saat menerima kedatangan vaksin Sinovac seperti yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Selasa, (27/7/2021).

Saat ini kata Airlangga sebanyak 718 ribu anak telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Vaksinasi terus dikebut terutama pada kelompok rentan.

Baca juga: Kepala Desa Yang Viral Tolak PPKM Darurat Di Sragen Kini Dijadikan Duta Vaksin

"Setelah melakukan vaksinasi pada SDM kesehatan petugas publik,  penduduk lanjut usia. Kita bekerja keras untuk menjangkau masyarakat umum dan rentan," katanya.

Hingga Senin kemarin kata Airlangga sebanyak 64,13 juta dosis vaksin telah disuntikkan. 

Diantaranya 45,5 juta dosis suntikan pertama dan 18,6 juta dosis suntikan kedua.

"Perlu ditekankan bahwa vaksinasi merupakan  salah satu strategi pemerintah untuk Penanganan pandemi Covid-19. vaksinasi perlu didampingi oleh kedisiplinan masyarakat dan harus dilaksanakan secara bersama," katanya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved