Breaking News:

Virus Corona

KSPSI Targetkan Vaksinasi Covid-19 untuk 10 Ribu Buruh

Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk para buruh mulai Rabu (28/7/2021) besok.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk para buruh mulai Rabu (28/7/2021) besok. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk para buruh mulai Rabu (28/7/2021) besok.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan target sasaran penerima vaksin adalah 10 ribu buruh.

KSPSI bekerjasama dengan Polri dalam menggelar vaksinasi ini.

"Program Vaksinasi Presisi Polri untuk buruh digagas langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Hal ini merupakan bentuk perhatian yang luar biasa Kapolri dan pemerintah terhadap perlindungan kesehatan buruh," kata Andi Gani kepada wartawan di Jakarta, Selasa (27/7).

Kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan di Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PUK SP TSK SPSI) PT Victory Chingluh, Tangerang, Banten.

Pelaksanaan vaksin Covid-19 dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Si Bungsu Sempat Terpapar Covid-19, Ashanty Dilanda Cemas, Bahkan Stres

Andi Gani mengatakan gelaran vaksinasi gratis akan dilakukan di beberapa wilayah khususnya di kawasan industri.

Setelah kawasan industri di Tangerang, KSPSI bersama Polri juga akan menggelar acara serupa di Bekasi, Bandung dan sekitarnya.

Menurutnya, vaksinasi bagi buruh merupakan bagian yang tak terpisahkan dari langkah percepatan ekonomi nasional yang saat ini sedang digalakkan pemerintah.

"Dengan tersedianya vaksin bagi kalangan buruh tentu akan makin meningkatkan produktivitas buruh dalam bekerja," ujarnya.

Baca juga: Jokowi: Pandemi Covid-19 Menguji Bangsa Indonesia di Segala Bidang

Ia berharap vaksinasi yang dilakukan ini sekaligus untuk memenuhi target yang telah ditetapkan pemerintah, yakni menargetkan 181,5 juta rakyat Indonesia di atas usia 18 tahun sudah divaksin pada tahun ini.

Andi Gani juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian Kapolri dan pemerintah yang begitu peduli terhadap keselamatan buruh di masa pandemi Covid-19.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved