Breaking News:

Virus Corona

Pesan Anies Kepada Pihak yang Punya Akses Impor Tabung Oksigen: Ambil Peran dan Jadilah Pahlawan

Anies Baswedan menyarankan kepada siapapun yang punya akses mendatangkan tabung oksigen atau obat-obatan untuk mengambil peran.

Tribunnews.com/Reza Deni
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyerahkan sebanyak 100 lebih tabung oksigen kepada Pemprov DKI Jakarta melalui Gubernur Anies Baswedan. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyarankan kepada siapapun yang punya akses mendatangkan tabung oksigen atau obat-obatan dengan harga terjangkau dari luar negeri, agar segera mengambil peran.

"Karena itu saya menganjurkan kepada semua yang punya jejaring untuk importasi untuk mendapatkan obat dengan harga terjangkau jadilah pahlawan. Carilah barang-barang itu, untuk siapa? Untuk saudara sebangsa yang membutuhkan," kata Anies Baswedan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (27/7/2021).

Namun, ia mewanti-wanti, jangan sampai semangat membantu penanganan kesehatan masyarakat tersebut, justru disalahgunakan, dengan menjadi menyelundup dan penimbun seperti pengungkapan kasus yang dibongkar Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya diketahui menyerahkan 138 tabung oksigen hasil sitaan yang layak pakai kepada Pemprov DKI.

Baca juga: Polisi Bongkar Lokasi Penimbunan Tabung Oksigen yang Dijual 10 Kali Lipat Secara Online

Ratusan tabung oksigen berasal dari hasil sitaan Polres Metro Jakarta Pusat.

Di pasaran, harga per tabung disebut mencapai Rp 2,5 juta.

Padahal, sebelum pandemi hanya dijual seharga Rp 300 ribu - Rp 900 ribu.

"Bukan justru menjadi penyelundup, bukan justru menjadi orang-orang yang saya istilahkan tadi penjahat kemanusiaan," katanya.

Kapolda Metro Serahkan Tabung Oksigen

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyerahkan sebanyak 100 lebih tabung oksigen kepada Pemprov DKI Jakarta melalui Gubernur Anies Baswedan.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved