Virus Corona

Cari Pahlawan Pandemi, KG Media Ajak Masyarakat Donor Darah dan Plasma Konvalesen

KG Media bekerja sama dengan PMI dan komunitas Plasmahero.id menghadirkan Sentra Peduli untuk membantu penyediaan darah dan plasma konvalesen.

Editor: Adi Suhendi
Tribunnews.com/Jeprima
Warga yang telah sembuh dari Covid-19 mendonorkan plasma konvalen miliknya di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (28/7/2021). Acara donor ini diselenggarakan oleh Kompas Gramedia (KG) Media bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan Plasmahero.id yang bertajuk Plasma Kebaikan. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Indonesia, KG Media bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan komunitas Plasmahero.id menghadirkan Sentra Peduli untuk membantu penyediaan darah dan plasma konvalesen.

Kolaborasi KG Media, PMI, dan Plasmahero.id tersebut sebagai bagian dari kampanye Kita Bangkit.

Di ketahui, saat ini banyak orang berjuang melawan virus corona.

Tidak sedikit pula orang yang memerlukan perawatan intensif dan transfusi darah.

Sebut saja seorang anak yang terkena demam berdarah, ibu yang mengalami komplikasi kehamilan, atau kepala keluarga yang harus menjalani operasi akibat kecelakaan.

Di sisi lain, pihak tenaga kesehatan juga membutuhkan bantuan untuk mengurangi penumpukan pasien di rumah sakit.

Pertanyaan, apakah kita akan membiarkan Indonesia terus terpuruk? Tentu saja tidak.

Baca juga: KG Media Bersama PMI Mengadakan Kegiatan Donor Plasma Konvalesen

KG Media percaya bahwa masih ada harapan untuk pulih dan bangkit, karena semua orang adalah pahlawan pandemi.

Dian Gemiano, Chief Marketing Officer KG Media, mengatakan, sejak awal pandemi terjadi, KG Media selalu mendorong aksi nyata untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Mulai dari pengadaan fasilitas kesehatan, pengumpulan dan penyaluran dana sosial, membantu UMKM untuk tetap tumbuh sampai berkontribusi dalam penyelengaraan vaksinasi Covid-19.

"Kali ini kami berkolaborasi dengan PMI dan Plasmahero.id untuk membantu penyediaan darah dan plasma konvalesen yang sangat dibutuhkan saat ini,” kata Dian Gemiano dalam keterangan yang diterima, Rabu (28/7/2021).

KG media sentra peduli
KG Media bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan komunitas Plasmahero.id menghadirkan Sentra Peduli untuk membantu penyediaan darah dan plasma konvalesen, Rabu (28/7/2021).

Lanjut Gemi, sapaan akrabnya, donor darah khususnya donor plasma konvalesen adalah salah satu upaya penting yang dilakukan untuk penanganan pasien Covid-19.

Ia pun mengucapkan terima kasihnya atas keterlibatan pihak-pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Semoga banyak kantong darah plasma yang dapat dihasilkan dari kegiatan ini, sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat yang terselamatkan” kata Gemi.

Baca juga: Asosiasi Media Siber Indonesia Bentuk Crisis Center Covid-19 untuk Pekerja Media

Adapun tujuan dari gerakan sosial ini adalah menyalakan optimisme dan menggugah semangat patriotisme.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved