Breaking News:

Virus Corona

1,5 Juta Vaksin Sinopharm untuk Vaksinasi Gotong Royong Tiba di Indonesia

Sebanyak 750 ribu vial atau 1,5 juta dosis vaksin Covid-19 tiba di Indonesia pada Jumat (30/7/2021).

Youtube Sekretariat Presiden
Indonesia kedatangan vaksin Sinopharm 1,1 Juta, Senin 19 Juli 2021 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Sebanyak 750 ribu vial atau 1,5 juta dosis vaksin Covid-19 tiba di Indonesia pada Jumat (30/7/2021).

Kali ini vaksin yang datang yaitu vaksin Sinopharm yang akan digunakan untuk program Vaksinasi Gotong Royong.

"Hari ini kita di Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 yaitu sebesar 1,5 juta dosis atau setara dengan 750.000 vial vaksin covid 19 yang merupakan produksi dari Sinopharm," ujar Wakil Menteri BUMN Pahala Mansyuri saat menerima kedatangan vaksin secara virtual sebagaimana disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (30/7/2021.

Baca juga: Menperin Tinjau Program Vaksinasi Pekerja Industri di Jababeka

Vaksin Gotong Royong kata dia menjadi opsi tambahan  khususnya bagi korporasi, karyawan, badan usaha, dan badan hukum untuk vaksinasi. Sehingga dapat membantu segera tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Kita berharap bahwa dengan adanya tambahan ini, target untuk bisa melakukan vaksinasi  sebanyak 2 juta dosis per hari itu bisa kita capai, sebagai bagian dari upaya Indonesia untuk bisa mencapai herd immunity," katanya.

Pahala mengatakan kehadiran vaksin Sinovac ini, nantinya akan dilengkapi dengan vaksin-vaksin lainnya untuk percepatan vaksinasi Gotong-Royong.

Dengan kedatangan vaksin Sinopharm ini menjadi bukti bahwa pemerintah terus memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 di Indonesia.

"Oleh karena itu kami mengharapkan supaya masyarakat Indonesia tida ragu untuk melaksanakan vaksinasi. Karena vaksi dapat mengurangi resiko sakit berat apabila kita terpapar virus,"pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved