Breaking News:

Gandeng Bio Farma dan 22 Rumah Sakit, Lintasarta Jalankan Vaksinasi Ke-2

vaksinasi ini merupakan wujud tanggungjawab perusahaan untuk melindungi kesehatan serta keselamatan karyawan

Shutterstock
Ilustrasi vaksinasi 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sektor swasta terus menunjukkan partisipasinya dalam upaya mendorong percepatan vaksinasi nasional demi segera terwujudnya herd immunity sekaligus menekan penyebaran Covid-19.

Perusahaan penyedia layanan ICT Lintasarta menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan menyasar seluruh karyawan yang tersebar di Indonesia sebanyak 700 vaksin.

Kegiatan yang dimulai sejak Juni 2021 ini dituntaskan pada akhir Juli ini.

Direktur Utama Lintasarta Arya Damar mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi ini merupakan wujud tanggungjawab perusahaan untuk melindungi kesehatan serta keselamatan karyawan, selain juga untuk mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Baca juga: Percepat Penanganan Pandemi, Indofarma Genjot Produksi Obat

Dia menjelaskan, program vaksinasi ini tidak hanya diselenggarakan di kantor pusat tetapi juga di kantor-kantor regional dengan melibatkan total 22 kantor yang menjalankan kegiatan vaksinasi bersamaan.

Arya menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini juga menyasar seluruh anggota keluarga karyawan demi mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) dengan lebih cepat.

Di kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan Kadin Indonesia dan Biofarma sebagai penyelenggara vaksin gotong royong dan beberapa rumah sakit yang telah ditunjuk Pemerintah sebagai vaksinator, mengacu pada ketentuan Kementerian Kesehatan RI.

Selain menyelenggarakan vaksinasi, perusahaan juga memberikan support melalui program pemberian vitamin gratis untuk karyawan demi menjaga imunitas tubuh.

Selama masa pandemi pihaknya menerapkan disiplin protokol kesehatan ketat di lingkungan perusahaan.

Diantaranya, memberlakukan aturan work from home dan mewajibkan setiap karyawan menaati peraturan pemerintah yang tengah berlaku terutama pada masa penerapan PPKM.

Untuk karyawan atau teknisi yang harus melakukan kegiatan di kantor atau di lapangan, dilakukan pemeriksaan (screening) dengan rapid test, swab Antigen dan tes PCR secara rutin di seluruh area kerja perusahaan.

Perusahaan penyedia layanan ICT Lintasarta menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan menyasar seluruh karyawan yang tersebar di Indonesia sebanyak 700 vaksin.
Perusahaan penyedia layanan ICT Lintasarta menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan menyasar seluruh karyawan yang tersebar di Indonesia sebanyak 700 vaksin. (ist)

Pihaknya melakukan monitoring terus secara berkala kepada seluruh karyawan demi memastikan terlaksananya aturan ini.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved