Breaking News:

Virus Corona

Gubenur Jabar Terima Bantuan Isotank Oksigen untuk Penanganan Covid-19 dari Sejumlah Perusahaan

Ridwan Kamil menerima bantuan isotank oksigen dari sejumlah perusahaan, diantaranya PT Serba Dinamik Indonesia (SDI) bekerja sama dengan PT AICO Energ

Ist
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima bantuan isotank oksigen dari sejumlah perusahaan, diantaranya PT Serba Dinamik Indonesia (SDI) bekerja sama dengan PT AICO Energi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima bantuan isotank oksigen dari sejumlah perusahaan, diantaranya PT Serba Dinamik Indonesia (SDI) bekerja sama dengan PT AICO Energi.

Ridwan Kamil mengatakan ketersediaan oksigen penting mengingat saat ini tidak ada yang dapat memastikan kapan pandemi berakhir. 

“Kebutuhan ketersediaan oksigen perlu disiapkan bukan hanya untuk memenuhi kondisi kebutuhan mendesak saat ini, melainkan juga untuk antisipasi gelombang selanjutnya,” ujar Ridwan Kamil, dalam keterangannya, di sela acara Jabar-Indonesia 1 Nafas, Jumat (30/7/2021). 

Seiring dengan meningkatnya kasus covid-19 di Indonesia serta meningkatnya kebutuhan pasokan oksigen untuk rumah sakit, PT Serba Dinamik Indonesia bersama partner KSO nya, PT Aico Energi bekerja sama.

Kerja sama mereka yakni memasok sejumlah unit isotank untuk mengangkut oksigen ke sejumlah daerah yang dilanda kekurangan oksigen.

“Kami memiliki 20 unit isotank baru yang belum pernah digunakan dan saat ini semua unit sudah digunakan untuk mengangkut oksigen” ujar Chief Operational Officer Serba Dinamik Indonesia Maya Sariwulan. 

Baca juga: Bantu Penanganan Covid-19, Hyundai Bakal Bangun Fasilitas Produksi Oksigen Medis

Guna memperlancar pasokan oksigen tepat sasaran dan tepat waktu, Serba Dinamik Indonesia juga bekerja sama dengan sejumlah pihak, salah satunya PT Pertamina Gas untuk memenuhi kebutuhan oksigen di berbagai rumah sakit di Pulau Jawa.

Dan melalui PT Migas Hulu Jabar & PT Energi Negeri Mandiri, sejumlah 6 unit isotank dan 1 unit isotank CSR KSO SDI-AICO telah diserahterimakan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat guna memenuhi kebutuhan oksigen di rumah sakit di wilayah Jawa Barat. Masing-masing unit isotank ini berisi oksigen cair sebanyak 20 ton.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi dukungan berbagai pihak yang telah memberikan kemampuannya untuk menangani kelangkaan oksigen di Jabar. 

“Saya sangat berterima kasih atas begitu banyaknya dukungan dan ketulusan dari partisipan semua, dan seluruh bantuan yang diberikan,” ungkap Ridwan Kamil.

Sementara menurut CEO Serba Dinamik Indonesia, Nugroho Widiyantoro, langkah ini adalah langkah taktis dan cepat dari Gubernur Jabar.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, rumah sakit bisa memenuhi kebutuhan oksigen untuk pasien Covid-19,” ungkap Nugroho.

Donasi untuk pengadaan oksigen ini merupakan satu dari dua strategi yang sedang dijalankan Pemerintah Provinsi Jabar untuk menjamin Jabar tidak kekurangan oksigen.

Selain Serba Dinamik Indonesia (SDI) dan AICO Energi bantuan oksigen untuk Jawa Barat ini juga datang dari  PT Krakatau Steel, Tanoto Foundation dan Sinar Mas Group yang didukung penuh Pemprov Sumatera Selatan. 

Selanjutnya oksigen cair ini akan dikonversi kedalam tabung-tabung oksigen yang nantinya disalurkan ke 27 kabupaten/kota dengan prioritas daerah paling kekurangan oksigen.
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved