Breaking News:

Virus Corona

Virus Corona Varian Delta Disebut Menyebar Seperti Cacar Air

Mereka yang tertular varian Delta mencapai 80 persen dari total kasus infeksi baru pada 20 Juli lalu.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
Free/crowf
ILUSTRASI Covid-19 varian Delta Plus 

TRIBUNNEWS.COM, MARYLAND - Varian baru virus corona (Covid-19) B.1.617.2 (Delta) disebut menyebar 'super mudah' seperti cacar air.

Bahkan orang yang telah divaksinasi secara lengkap pun dapat menularkan varian ini.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam dokumen internal dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) yang diperkirakan akan diterbitkan pada Jumat waktu setempat.

Dikutip dari laman Sputnik News, Jumat (30/7/2021), capaian penularan varian Delta hampir seperti cacar air, dengan setiap orang yang terinfeksi, rata-rata menginfeksi pula delapan atau sembilan orang lainnya.

Baca juga: Jokowi: Varian Delta Muncul Tanpa Terprediksi

Bahkan parahnya, orang yang telah divaksinasi secara penuh pun tetap berpotensi menularkan virus kepada orang yang tidak atau belum divaksinasi.

Padahal vaksinasi seharusnya memberikan perlindungan substansial terhadap virus tersebut.

Oleh karena itu, CDC AS kemudian menyerukan persyaratan penggunaan masker secara universal dan melakukan program vaksinasi sebagai cara terbaik dalam melawan varian Delta.

Perlu diketahui, saat ini AS sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19, dengan kasus baru didominasi mereka yang tertular varian Delta.

Mereka yang tertular varian Delta mencapai 80 persen dari total kasus infeksi baru pada 20 Juli lalu.

Menurut CDC AS, sekitar 70 persen orang dewasa AS atau 178 juta, telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19, lalu 60 persen atau 155 juta orang telah divaksinasi secara penuh.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved