Breaking News:

Virus Corona

Keterisian Tempat Tidur di Faskes DKI: Isolasi Turun ke Angka 56 Persen - ICU Masih 79 Persen

Bed occupancy rate (BOR) alias keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 di DKI Jakarta terus alami penurunan.

Warta Kota/Henry Lopulalan
Suasana Rusun Pasar Rumput akan menjadi tempat untuk isolasi pasien positif Covid 19, di Jalan Sultan Agung, Setia Budi, Jakarta Selatan, Jumat,(25/6/2021). Minggu depan Pemprov DKI Jakarta mulai memperpersiapkan 3 tower rumah susun menjadi isolasi pasien Covid 19. Setelah di rinci jumlah kamar di Tower I, II dan III yang digunakan untuk isolasi pasien Covid-19 mencapai 1.984 kamar. Satu kamar akan diisi empat tempat tidur sehingga total kapasitasnya mencapai 7.936 tempat tidur. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Bed occupancy rate (BOR) alias keterisian tempat tidur  rumah sakit rujukan Covid-19 di DKI Jakarta terus alami penurunan.

Pada Senin (2/8/2021), dilaporkan kapasitas tempat tidur isolasi terisi 56 persen atau 6.367 dari total 11.608 unit. Sedangkan tempat tidur di ruang ICU terisi 79 persen atau 1.295 dari total 1.546 tempat tidur.

"Tempat tidur (isolasi) turun terus menjadi 56 persen, kemudian ICU turun di 79 persen," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin.

Riza juga menyampaikan bahwa persentase kesembuhan pasien Covid-19 terus meningkat. Saat ini angkanya mencapai 96,6 persen. Pada satu sisi, tingkat kematian pasien Covid-19 juga menurun menjadi 1,5 persen.

Baca juga: Luhut Sebut 4 Daerah Ini Butuh Perhatian Khusus Karena Tingginya Kasus Covid-19

Baca juga: Kemenkes Terbitkan Surat Edaran Ibu Hamil Boleh Terima Vaksin Covid-19

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Ini 3 Pilar Utama Pemerintah Kendalikan Covid-19

Dilaporkan pula, tambahan kasus konfirmasi positif Corona hari ini sebesar 1.410 kasus. Angka ini jauh lebih rendah dibanding tiga empat pekan sebelumnya yang mencapai 12 ribu kasus per hari.

Adapun jumlah kasus aktif hari ini turun sebesar 905 kasus, sehingga jumlah sampai sekarang sebanyak 14.979 orang yang masih dirawat atau menjalani isolasi.

Riza berharap tingkat kasus positif dan keterisian tempat tidur di fasilitas kesehatan terus turun secara kontinyu.

"Mudah - mudahan hari esok terus menurun dan tentu tidak boleh kendor, tidak boleh abai, tetap waspada, tetap disiplin dan penuh tanggung jawab," ucap Riza.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved