Breaking News:

Virus Corona

Lampaui Target, Vaksinasi Covid-19 NasDem DKI Capai 82.815 Orang

setiap Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang ada di lima wilayah DKI memiliki target 14.000 pemberian vaksin Covid-19 dosis perta

WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
VAKSINASI BARENG ARTIS - Warga Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, antri untuk mengikuti vaksinasi bareng artis Ivan Gunawan, yang menargetkan 1000 peserta/hari, Sabtu (31/7/2021). Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari ini mendapat sambutan yang meriah dengan kehadiran artis Ivan Gunawan dan Ruben Onsu, yang membuat kegiatan vaksinasi ini mirip acara temu kangen artis. WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem, Okky Asokawati bersyukur pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli se-DKI Jakarta telah mencapai bahkan melampaui target.

Ia menjelaskan, setiap Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang ada di lima wilayah DKI memiliki target 14.000 pemberian vaksin Covid-19 dosis pertama bagi masyarakat.

"DKI secara keseluruhan sudah melampaui target. Setiap Kota Administrasi memiliki target 14.000. Berarti harusnya ada 70.000. Tapi ternyata setiap Kota Administrasi bisa melebihinya. Sehingga hingga kemarin jumlahnya adalah 82.815 peserta penerima vaksin. Alhamdulillah," kata Okky dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/8/2021).

Menurut Okky, jumlah tersebut masih akan bertambah mengingat mobil vaksinasi keliling dari NasDem Peduli terus mendatangi permukiman-permukiman warga hingga 15 Agustus mendatang.

Mantan anggota Komisi IX DPR RI dua periode ini juga memastikan, NasDem Peduli akan tetap konsisten melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua, yang dimulai hari ini (2/8/2021) hingga 29 Agustus 2021.

Ia menegaskan NasDem Peduli dipastikan tidak lari dari tanggung jawab pemberian vaksin Covid-19, sebagai upaya membantu pemerintah dan melayani masyarakat.

Okky menyampaikan hal itu lantaran tidak sedikit sentra vaksinasi yang pernah ada, yang telah memberikan vaksin dosis pertama namun tidak melanjutkannya dengan penyuntikan dosis kedua.

Baca juga: Kolaborasi dengan KODIM 0508, Vaksinasi Siswa di YPBIC Depok Terbaik

Hal itu, dijelaskan Okky, justru merepotkan masyarakat dan membebani pekerjaan dari tenaga kesehatan, khususnya pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

"Alhamdulillah kami komitmen, dan melaksanakannya dengan konsisten. Dan untuk yang kedua ini, kami tinggal melakukan seperti biasa saja karena sudah terdaftar," ujarnya.

Okky pun mengungkapkan selain melalui program vaksinasi keliling, bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama, NasDem Peduli akan kembali hadir menjelang perayaan hari Sumpah Pemuda di Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Pancoran.

"Jadi, monggo, silakan, kami akan melakukan sosialisasi lagi," ujar alumnus Fakultas Psikologi Universitas Indonesia itu.

NasDem, kata Okky, tidak akan lelah, tidak pula akan lengah untuk memantau vaksinasi. Sebab NasDem percaya dan meyakini ketika 70 persen populasi masyarakat Indonesia sudah tervaksin, maka kekebalan kelompok (herd immunity) dapat tercapai dan masyarakat bisa terselamatkan dari ancaman virus Corona.

"Vaksin itu sangat bermanfaat, saya sendiri merasakan ketika terpapar," tutupnya.
 

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved