Breaking News:

Virus Corona

Kapolri Minta Genjot Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor yang Kini Baru 16 Persen

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat terus digenjot.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat terus digenjot.

Diketahui, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor saat ini baru mencapai 16 persen.

Angka tersebut tentunya masih tergolong sangat rendah.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini masih cukup tinggi meskipun ada penurunan secara nasional.

Untuk itu, perlu kerja keras agar Indonesia cepat terbebas dari pandemi Covid-19, salah satunya melalui percepatan vaksinasi.

"Sebagai penyangga Ibukota, Wilayah Bogor sangat penting untuk segera digarap dengan cepat karena angkanya masih sekitar 16% sehingga butuh akselerasi dan kita harapkan dengan memanfaatkan hari kemerdekaan ini maka akselerasi vaksinasi bisa dilaksanakan," kata Listyo saat meninjau vaksinasi massal di kampus IPB Bogor, Dramaga, Selasa (3/8/2021).

Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga berharap kegiatan vaksinasi semakin hari semakin meningkat dan meminta masyarakat tidak takut untuk divaksin karena selain aman, ini juga demi kebaikan bersama.

"Saya himbau vaksinasi dalam rangka meningkatkan imunitas saudara-saudara dalam menghadapi Covid-19, oleh karena itu jangan ragu divaksin karena di semua negara melaksanakan itu. Jadi bagi warga yang ragu-ragu, ini untuk kebaikan kita bersama," ujarnya.

Baca juga: Respons Satgas Covid-19 Sikapi Rencana DKI Terapkan Kartu Vaksin: Tidak Gantikan 3M

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan pada hari ini dilakukan percepatan vaksin dari berbagai pihak termasuk IPB untuk membantu meningkatkan vaksinasi di Kabupaten Bogor.

Jadi menurutnya Pemerintah Kabupaten Bogor dengan IPB saling membantu satu sama lain, begitu juga dari TNI-Polri saling support bila kekurangan vaksin.

Halaman
12
Editor: Adi Suhendi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved