Breaking News:

Virus Corona

KAI Daop 1 Jakarta Berangkatkan Kereta Muatan Oksigen 80 Ton ke Surabaya

PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menggratiskan angkutan oksigen seberat 80 ton yang diberangkatkan dari Area Daop 1 Jakarta - Surabaya. 

Foto: dok. PT KAI
PT KAI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menggratiskan angkutan oksigen seberat 80 ton yang diberangkatkan dari Area Daop 1 Jakarta - Surabaya. 

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan angkutan oksigen ini didatangkan dari Singapura dan jadi program penanganan Covid-19 Kementerian Kesehatan.

"Oksigen tersebut ditempatkan menggunakan 4 gerbong ISO Tank yang masing-masing berisi 20 ton oksigen. Untuk selanjutnya diberangkatkan dari Stasiun Tanjung Priok menuju Stasiun Kalimas Surabaya," kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/8/2021).

Wakil Menteri Kesehatan RI, Dante Saksono Harbuwono yang hadir dalam seremoni tersebut, mengatakan kebutuhan oksigen Jawa - Bali sebesar 400 ton perhari. Namun jumlah itu meningkat hingga 4 - 5 kali lipat saat pandemi Corona.

Baca juga: Syarat Pasien Covid-19 yang Bisa Dirawat di Rumah Oksigen Pulo Gadung

Dante menjelaskan jika tabung oksigen seberat 80 ton ini diantar dengan transportasi bus, maka membutuhkan waktu 24 - 36 jam.

Berbeda hal dengan kereta api yang diperkirakan sampai Kamis sore hari ini.

"Mungkin jika diantar dengan transportasi bus akan memakan waktu 24-36 jam, tapi dengan kereta api bisa memotong waktu. Kereta api ini nanti akan tiba pukul 18.00 WIB di Surabaya," kata Dante.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved