Breaking News:

Penanganan Covid

Airlangga Hartarto Hadiri Vaksinasi Kedua AKM64 - ETF, Jangkau Lebih dari 57 Ribu Orang 

Kemitraan kami dalam inisiatif yang digagas Alumni Kanisius Menteng 64 sejauh ini mampu menjangkau hingga lebih dari 57.000 akseptor

ist
Sejumlah menteri hadir dalam acara vaksinasi kedua yang digelar Alumni Kanisius Menteng 64 dan Eka Tjipta Foundation (ETF), di Jakarta Convention Center, Sabtu (7/8). Adapun menteri yang hadir antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi serta Wakil Menteri BUMN Pahala Mans 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah menteri hadir dalam acara vaksinasi kedua yang digelar Alumni Kanisius Menteng 64 dan Eka Tjipta Foundation (ETF), di Jakarta Convention Center, Sabtu (7/8).

Adapun menteri yang hadir antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi serta Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury. 

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengatakan vaksinasi ini mampu menjangkau lebih dari 57 ribu orang. 

Baca juga: Punya Berewok Hasil Transplantasi Rambut, Kevin Aprilio Akui Banyak Artis DM, Mereka Juga Pengin

“Kemitraan kami dalam inisiatif yang digagas Alumni Kanisius Menteng 64 sejauh ini mampu menjangkau hingga lebih dari 57.000 akseptor, baik dewasa maupun anak-anak. Sebuah capaian menggembirakan dalam upaya membangun kekebalan komunitas,” ujar Saleh Husin, dalam keterangannya, Sabtu (7/8/2021). 

Saleh mengatakan solidaritas dan kemanusiaan mewadahi para pihak yang mendukung kegiatan ini terlaksana.

Vaksinasi pertama sendiri berlangsung pada bulan Juli silam, kemudian berlanjut ke vaksinasi kedua sepanjang 2 hingga 15 Agustus nanti.

Wakil Ketua Umum ETF Hong Tjhin berpendapat kegiatan ini sekaligus menjadi sosialisasi yang baik bagi pentingnya vaksinasi untuk anak berusia 12-17 tahun. 

Sebab sejumlah menteri, termasuk Airlangga dan Budi Gunadi Sadikin turut hadir di sentra vaksin. 

Baca juga: Pasmar 3 dan Puskesmas Mariat Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi untuk Masyarakat Kabupaten Sorong

“Selaras dengan upaya pemerintah mempercepat dan mempermudah akses vaksinasi, apalagi pemerintah provinsi juga menargetkan seluruh anak berusia 12-17 tahun telah mendapatkan vaksinasi," kata Hong Tjhin. 

Diketahui, pihak lain yang mendukung sentra vaksin di JCC antara lain adalah PT Combiphar, PT Petrosea, bersama PT Prosehat. Vaksinasi tersebut menggunakan vaksin Sinovac.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved