Breaking News:

Penanganan Covid

Tinjau Tempat Isolasi Terpusat di Klaten, Menko Airlangga Berdialog dengan Pasien Covid-19

Airlangga mengatakan jika melakukan isolasi di rumah, pasien Covid-19 belum tentu terperhatikan maksimal oleh layanan kesehatan.

hand out/IST
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berdialog dari jarak jauh dengan pasien yang tengah menjalani isolasi di Panti Semedi, Klaten, Sabtu (14/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau tempat isolasi terpusat (Isoter) yang ada di Kabupaten Klaten.

Dalam kunjungan itu, Airlangga berdialog dari jarak jauh dengan pasien yang tengah menjalani isolasi di Panti Semedi, Klaten, Sabtu (14/8/2021).

"Semangat ya, pripun, panganane enak? Terjamin? Obate, vitamine terjamin?," tanya Airlangga kepada seorang perempuan yang tengah menjalani isolasi.

"Makanannya enak. Obat dan vitamine terjamin, Pak. Di sini semua disiapin," jawab pasien tersebut.

Menko Airlangga berharap agar seluruh pasien segera sembuh dan cepat kembali berkumpul dengan keluarga.

Baca juga: Ini 3 Jenis Obat Covid-19 yang Mulai Diuji WHO, Tidak Ada Ivermectin

Selain di Panti Semedi, Airlangga juga sempat menyambangi tempat isolasi terpusat yang lain di GOR Gelarsena, Klaten.

GOR Gelarsena merupakan tempat isolasi terpusat bagi laki-laki, sedangkan Panti Semedi merupakan tempat isolasi terpusat bagi wanita, ibu hamil dan anak-anak.

Ketika mengunjungi GOR Gelarsena, Airlangga menyerahkan bantuan berupa daging ayam frozen dan telur masing-masing 1,1 ton kepada Bupati Klaten Sri Mulyani yang kemudian akan disalurkan kepada para pasien yang sedang melakukan isolasi.

Baca juga: Kemenkes: Tempat Isolasi Pasien Covid-19 di Seluruh Provinsi Kini di Bawah 80 Persen

Airlangga ingin memastikan layanan kesehatan dan fasilitas lain yang diberikan kepada para pasien Covid-19 yang sedang diisolasi.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved