Breaking News:

Virus Corona

Utamakan Kesehatan, Ketua DPD RI Ajak Masyarakat Rayakan HUT RI Lewat RDI

Senator Jawa Timur itu mengatakan, banyak fitur di Rumah Digital Indonesia yang bisa dinikmati masyarakat untuk menyemarakkan momen HUT kemerdekaan

DPD RI
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kondisi pandemi Covid-19 membuat perayaan HUT RI ke-76 harus dilakukan dengan sangat terbatas dan hanya bisa diikuti secara virtual. Meski demikian Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengajak masyarakat memeriahkan peringatan Kemerdekaan Indonesia itu.

LaNyalla menjelaskan, masyarakat tetap bisa mengikuti upacara HUT RI secara virtual melalui Rumah Digital Indonesia (RDI).

“Semangat merayakan Kemerdekaan Indonesia tidak boleh memudar meski kita sedang pandemi. Namun, saya mengimbau agar masyarakat merayakan HUT RI secara aman di rumah bersama keluarga.

Hindari menyelenggarakan hari kemerdekaan secara terbuka, apalagi sampai yang mengundang kerumunan yang bisa menyebabkan penularan Covid.

Masyarakat bisa RDI untuk memperingati HUT RI ke-76 seperti melalui RDI,” kata LaNyalla, Minggu (15/8/2021).

Rumah Digital Indonesia yang bisa diakses melalui www.rumahdigitalindonesia.id, merupakan program kolaborasi Kementerian Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Kementerian Agama (Kemenag), dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Baca juga: Peringati HUT Ke-76 RI Saat Pandemi, Atta Halilintar Hadirkan Lagu #THISISINDONESIA

Senator Jawa Timur itu mengatakan, banyak fitur di Rumah Digital Indonesia yang bisa dinikmati masyarakat untuk menyemarakkan momen HUT kemerdekaan. 

“Masyarakat bisa menikmati berbagai konten hiburan seni dan budaya, kemudian ada juga literasi digital, bazar produk-produk lokal UMKM, sampai bisa berinteraksi antar sesama pengunjung virtual. Di RDI masyarakat juga bisa menjelajahi berbagai keindahan alam dan budaya Nusantara sehingga bisa lebih mengenal Indonesia,” ucapnya.

RDI juga tidak akan membuat masyarakat kehilangan momen perayaan HUT RI seperti saat sebelum pandemi melanda. Hanya saja, kebiasaan-kebiasaan peringatan hari kemerdekaan dilakukan secara berbeda.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved