Breaking News:

Virus Corona

Usai Jakarta, Polda Metro Jaya Gencarkan Vaksinasi Merdeka di Tangerang, Depok, Bekasi

Polda Metro Jaya terus melakukan percepatan penerimaan vaksin dalam program vaksinasi merdeka yang kali ini akan menargetkan wilayah penyanggah Ibu

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Warga antre mengikuti vaksin merdeka di Kantor Kelurahan Kramat, Jakarta Pusat, Minggu (8/8/2021). Program vaksinasi Merdeka ini diharapkan pada Bulan Agustus seluruh warga Jakarta tervaksin semua. (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya terus melakukan percepatan penerimaan vaksin dalam program vaksinasi merdeka yang kali ini akan menargetkan wilayah penyanggah Ibu Kota seperti halnya Bekasi, Tangerang dan Depok.

Penargetan wilayah penyanggah itu dilakukan setelah 17 hari pelaksanaan program vaksinasi merdeka dosis pertama  ini digelar di DKI Jakarta atau sejak 1 hingga 17 Agustus kemarin.

Upaya ini dilakukan karena kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus tingkat percepatan vaksinasi di wilayah penyanggah Ibu Kota masih tergolong kecil.

"Nah sekarang kita serbu ini aglomerasi (wilayah) Depok, Bekasi Kabupaten Kota, Tangerang Selatan, Tangerang Kota yang vaksinasinya masih kecil ini," kata Yusri saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Rabu (18/8/2021).

"Angkanya masih 30 persen, 50 persen, ini yang kita kejar biar Herd Immunity di Jakarta termasuk daerah penyanggah ini bisa  mendekati Herd Immunity," sambungnya.

Baca juga: Dua Pekan Berjalan, 1,5 Juta Warga DKI Telah Disuntik Melalui Vaksinasi Merdeka

Lebih lanjut kata Yusri, penargetan vaksinasi di wilayah penyanggah itu juga sebagai upaya untuk menyelaraskan pencapaian vaksin yang saat ini sudah di terima warga Jakarta.

Sebab dinilai penting karena kata dia, tidak sedikit masyarakat yang bekerja di Jakarta merupakan warga di wilayah penyanggah tersebut.

"Supaya sama-sama imbang, karena Jakarta kalau di (wilayah) bawahnya masih rendah (akan percuma) sementara mobilitas masyarakat penyanggah ke Jakarta cukup besar," tuturnya.

Tak hanya itu kata Alumni Akpol 1991 tersebut, pelaksanaan di wilayah aglomerasi ini seraya menunggu kesediaan dosis kedua vaksinasi merdeka untuk warga Jakarta.

Kendati begitu, Yusri belum memastikan waktu dimulainya pelaksanaan vaksinasi merdeka dosis kedua untuk warga Jakarta tersebut, karena kata dia dominan masyarakat baru menerima vaksin dosis pertama pada akhir pekan kemarin.

"Jakarta sekarang ini sambil menunggu vaksin kedua, kita sekarang menyerbu ke penyanggah, kami tunggu, karena vaksin pertama baru kemarin ini (selesai)," tukasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved