Breaking News:

Virus Corona

Panglima TNI: Tracing Kontak Erat Harus Terus Dilakukan di Boyolali

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta setiap elemen di Kabupaten Boyolali harus serius dan tetap semangat melaksanakan

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat kunjungan ke Boyolali, Jawa Tengah pada Minggu (22/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta setiap elemen di Kabupaten Boyolali harus serius dan tetap semangat melaksanakan tracing kontak erat serta menjaga masyarakat dari Covid-19 meski lelah.

Ia juga menekankan agar mereka yang terkonfirmasi positif agar dirawat di tempat isolasi terpusat (isoter) dan bukan isolasi mandiri (isoman).

Menurut Hadi penguatan isolasi terpusat perlu dilakukan agar para pasien covid-19 terpantau perkembangan kesehatannya mengingat saat ini positivity rate di Kabupaten Boyolali sebesar 24,24 % dengan tingkat tracing kontak erat hanya sebesar 2,35.

Hal tersebut disampaikannya di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Minggu (22/8/2021).

Baca juga: 10 Provinsi Ini Diminta Tingkatkan Testing dan Tracing untuk Lacak Penyebaran Varian Delta

"Menyikapi hal tersebut, tracing kontak erat harus terus dilaksanakan di Boyolali. Dari kasus konfirmasi akan dilaksanakan perawatan di Isoter tidak di Isoman sehingga terpantau kondisi, dan obat-obatannya," kata Hadi dikutip dari keterangan resmi Puspen TNI pada Senin (23/8/2021).

Hadi juga meminta Dandim dan Kapolres menyiapkan tim IT untuk menginput data terkait kasus konfirmasi covid-19.

Baca juga: Pimpinan Komisi IX: Testing dan Tracing Akan Lebih Bagus bila Harga PCR Tes Makin Murah

Hadi meminta hal tersebut karena data kasus konfirmasi positif yang naik terus.

"Dandim dan Kapolres siapkan tim IT untuk input data kasus konfirmasi, biarkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus membantu petugas kesehatan di lapangan," kata Hadi.

Dalam kunjungan di Kabupaten Boyolali tersebut turut hadir bersama Hadi yakni Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved