Breaking News:

Virus Corona

PTM di Semarang, Satpol PP dan TNI Polri Gelar Penegakan Prokes di Sejumlah Sekolah

Satpol PP Kota Semarang bersama Satpol PP Provinsi Jawa Tengah dan TNI Polri pun melaksanakam giat operasi gabungan penegakan

Editor: Hendra Gunawan
Eka Yulianti Fajlin/Tribun Jateng
Satpol PP Kota Semarang bersama Satpol PP Provinsi Jawa Tengah dan TNI Polri melaksanakam giat operasi gabungan penegakan protokol kesehatan ke sejumlah sekolah yang menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM), Senin (30/8/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG -- Hari ini Senin (30/8/2021) sejumlah sekolah di Semarang menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM).

Satpol PP Kota Semarang bersama Satpol PP Provinsi Jawa Tengah dan TNI Polri pun melaksanakam giat operasi gabungan penegakan protokol kesehatan.

Kasi Penegak Peraturan Daerah Satpol PP Kota Semarang, Rulyta Yuli Astuti mengatakan, penegakan protokol kesehatan di sekolah akan diagendakan rutin ke sekolah secara bergantian.

Pihaknya bakal mengecek apakah penerapan protokol kesehatan sudah sesuai dengan peraturan wali kota terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Baca juga: Siswa SMAN 77 Mengaku Senang Kembali PTM, Dinda Berharap Pandemi Segera Berakhir

"Nanti semuanya akan dicek secara bergantian karena cukup banyak sekolah yang melaksanakan tatap muka," ujar Rulyta.

Pada hari pertama, petugas mengawasi protokol kesehatan di lima sekolah yakni SMPN 3 Semarang, SMPN 2 Semarang, SMPN 37 Semarang, SMPN 39 Semarang, dan SDN Sompok.

"Kami lihat lima sekolah tersebut sudah bagus dalam menerapkan protokol kesehatan. Seluruh siswa SMP yang tadi kami datangi juga sudah divaksin, kecuali SMPN 37 karena masih menunggu giliran dari Dinkes. Yang belum adalah siswa yang usianya 12 tahun ke bawah sama yang punya penyakit bawaan seperti asma atau alergi," rincinya.

Baca juga: PPKM Jawa-Bali Berakhir Senin Besok, Sejumlah Sekolah di Wilayah Jakarta akan Mulai PTM

Dari sisi ketertiban, pihaknya tidak menjumpai adanya kerumunan di lima sekolah itu.

Seluruhnya sudah menerapkan sistem bergilir.

Pintu masuk dan pintu keluar juga dibedakan.

Pihak sekolah pun berkomunikasi dengan orang tua sehingga tidak ada penumpukan penjemputan saat siswa selesai belajar tatap muka.

"Kami harap orang tua bisa menjemput sesuai jam pulang sehingga tidak ada kerumunan," tambahnya.

Dari sisi kesiapa pembelajaran, menurutnya, mental anak-anak perlu asah kembali mengingat sudah satu setenhah tahun mereka tidak bertatap muka.

Setidaknya, pihak sekolah bksa melatih mental anak-anak agar kembali memiliki percaya diri yang tinggi. (Eka Yulianti Fajlin)

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Pembelajaran Tatap Muka di Semarang Dimulai, Satpol PP Datangi Sekolah, Pantau Pelaksanaan Prokes

Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved