Breaking News:

Virus Corona

Tenaga Kesehatan di Jateng Terima Bantuan 30.200 Paket Vitamin dan Suplemen

Kali ini paket sebanyak 30.200 paket vitamin dan suplemen tidak hanya diberikan kepada para tenaga kesehatan (nakes), tetapi juga kepada anak-anak

Tribunnews.com/Lusius Genik
Tenaga kesehatan (Nakes) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk kembali menyerahkan vitamin dan suplemen gelombang ketiga melalui Gerakan Sosial ‘Kita Bersama Nakes’ di Kota Semarang & Solo (Jawa Tengah), Rabu (1/9/2021).

Kali ini paket sebanyak 30.200 paket vitamin dan suplemen tidak hanya diberikan kepada para tenaga kesehatan (nakes), tetapi juga kepada anak-anak nakes.

Perinciannya adalah 18.200 paket untuk nakes dan 12.000 paket untuk anak-anak nakes. Kimia Farma menyalurkan langsung paket suplemen dan vitamin kepada tenaga kesehatan melalui 3 RSUD dan puskesmas-puskesmas di Jawa Tengah.

Kota Solo mendapatkan alokasi 9.400 paket untuk nakes dan 6.000 paket untuk anak-anak nakes.

Sementara itu, Kota Semarang mendapatkan 8.800 paket untuk nakes dan 6.000 paket untuk anak-anak nakes. Setiap paket berisi Fituno (suplemen untuk membantu daya tahan atau imunitas tubuh), vitamin C, dan vitamin D3 serta Fituno sirup untuk anak-anak.

Baca juga: Satgas Ingatkan Kombinasi Jenis Vaksin Hanya untuk Booster Nakes

Nurtjahjo Walujo Wibowo, Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek (KFA), mengatakan bahwa Program Kita Bersama Nakes berjalan sejak 1 Juli 2021 sebagai respons atas lonjakan pasien terkonfirmasi Covid-19.

Kimia Farma sebagai bagian dari Holding BUMN Farmasi, katanya, berinisiatif membuat program ini sebagai bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang di garda terdepan dalam mengatasi pandemi. Selain itu, anak-anak nakes pun perlu mendapat perlindungan. 

Adapun, Plt. Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) Agus Chandra menyerahkan langsung paket bantuan kepada para nakes di Kota Semarang. Dia menjelaskan, Gerakan Sosial.

“Kita Bersama Nakes” sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap nakes, seperti petugas pemulasaraan jenazah, sopir ambulans, petugas kebersihan di rumah sakit, klinik, puskesmas, dan fasilitas kesehatan lainnya, serta para perawat, petugas radiologi, petugas swab/rapid test antigen, termasuk petugas call center di Puskesmas.

Berdasarkan data Komite Pencegahan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 terjadi mulai 20 Juni 2021 yang salah satunya disebabkan oleh Varian Delta.

Baca juga: Nakes Perlu Edukasi Cara Aman Ibu Menyusui dan Pemberian ASI Eksklusif di Masa Pandemi

Sementara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menuturkan bahwa tenaga kesehatan (nakes) merupakan garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 sehingga imunitas dan kesehatannya perlu terus dijaga.

Demikian juga dengan para anak nakes yang rentan terpapar sehingga perlu dijaga daya tahan dan imunitas tubuhnya.

“Terima kasih sudah memberikan bantuan paket Vitamin untuk para nakes dan anak nakes di Kota Surakarta. Nakes menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Berita ini tayang di Kontan dengan judul: Kimia Farma berikan 30.200 paket vitamin untuk nakes dan keluarganya di Jawa Tengah

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved