Breaking News:

Virus Corona

TNI Gandeng Mahasiswa Gelar Serbuan Vaksinasi di Tol Jagorawi

Markas Besar (Mabes) TNI dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk berkolaborasi menggelar Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Istimewa
Markas Besar (Mabes) TNI gandeng mahasiswa menggelar Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi (Jakarta Bogor Ciawi) dari 1 sampai 30 September 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Markas Besar (Mabes) TNI dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk berkolaborasi menggelar Vaksinasi Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi (Jakarta Bogor Ciawi) dari 1 sampai 30 September 2021.

Gelaran vaksinasi ini menggandeng perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sejumlah universitas.

"Dalam penyelenggaraan vaksinasi kali ini, kita ikut membantu dalam kerelawanan non-Nakes. Misalnya registrasi, pengatur alur atau runner, data check out, itu kita bantu di lima titik," kata Ketua BEM Universitas Indonesia (UI) Leon Alvinda Putra dalam keterangan, Kamis (2/9/2021).

Menurut Leon, sejumlah kampus terlibat dalam kerelawanan vaksinasi ini. Jumlah relawan dari seluruh mahasiswa sekitar 50 orang.

"Kalau perhari ada 26 orang. Mereka dibagi shift karena ada kuliah juga," ujar Leon.

Leon mengatakan aksi kerelewanan ini bentuk sikap terjun langsung mahasiswa dalam membantu penanganan Covid-19.

Baca juga: Presiden Jokowi Akan Tinjau Vaksinasi Hingga Resmikan Bendungan di Lampung

Meski demikian, kata Leon, mahasiswa tetap kritis dalam menyikapi penanganan Covid-19

"Selama ada kesempatan bagi mahasiswa untuk terlibat langsung dalam pelaksanaan vaksinasi misalnya, tentu kita berharap teman-teman bisa atau mau bergabung," ujar Leon.

Pihak Mabes TNI Kolonel Piter Dwi Ardianto menambahkan pihaknya sengaja mengikutsertakan para mahasiswa untuk menjadi relawan non-Nakes.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved