Breaking News:

Penanganan Covid

Warga Harapan Jaya di Bekasi Utara Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi covid-19 di sentra vaksin Indonesia Pasti Bisa bersama Arif Rahman H di Lapangan Al-Bahar. Vaksin yang diberikan yakni 1000 dosis Pfizer.

Ist
Warga mengikuti vaksinasi Covid-19 di sentra vaksin Indonesia Pasti Bisa bersama Arif Rahman H di Lapangan Al-Bahar, Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara. 

TRIBUNNEWS.COM - Warga Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, tampak antusias mengikuti vaksinasi covid-19 di sentra vaksin Indonesia Pasti Bisa bersama Arif Rahman H di Lapangan Al-Bahar.

Program vaksinasi ini menargetkan sebanyak lebih dari seribu dosis vaksin jenis Pfizer bagi masyarakat Kecamatan Bekasi Utara.

"Saya melihat masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini, terbukti dari jam enam pagi, masyarakat sudah datang. Terima kasih kepada Indonesia Pasti Bisa, Pemerintah Kota Bekasi, faskes-faskes, dan nakes yang ikut mendukung kegiatan ini, begitu pula kepada RT/RW sekitar dan masyarakat,” tutur Arif Rahman, Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi yang turut serta sebagai relawan Indonesia Pasti Bisa.

Menurut dia, beberapa bulan yang lalu, Kota Bekasi mengalami wabah Covid-19 yang sangat besar dan banyak memakan korban.

Karena dasar itulah, ia bersama rekan-rekan dari Gerakan Indonesia Pasti Bisa untuk ikut serta dalam penyelesaian pandemi Covid-19.

Baca juga: Update Vaksinasi: 3,1 Juta Pelajar Telah Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Baca juga: Alasan Presiden Jokowi Selalu Tinjau Vaksinasi saat Kunjungan ke Daerah

Head of Corporate Communication Indonesia Pasti Bisa, Rangga Andriana menuturkan, Indonesia Pasti Bisa juga menyalurkan sebanyak 22.000 dosis vaksin yang telah diberikan kepada masyarakat di 22 wilayah Kabupaten Bekasi.

Saat ini, Indonesia Pasti Bisa juga bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi dalam program satu juta vaksin di Kabupaten Bekasi.

“Kami bersama Bapak Arif Rahman membuka sentra vaksinasi sebagai bentuk dukungan kami untuk pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi Indonesia agar dapat memutus mata rantai penularan Covid-19, serta menciptakan masyarakat herd immunity,” ungkap Rangga.

Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi sempat mengunjungi lokasi vaksin untuk memantau jalannya kegiatan.

“Saya melihat sentra vaksinasi Indonesia Pasti Bisa ini sudah sesuai standar protokol kesehatan (prokes), bahkan menurut saya ini adalah yang terbaik yang saya lihat selama ini," kata Rahmat Efendi.

Baca juga: Kunker ke Jawa Tengah, Jokowi akan Tinjau Vaksinasi Covid-19 hingga Hadiri Pertemuan Majelis Rektor

Ia menambahkan, lebih dari 60% masyarakat Kota Bekasi telah mendapatkan vaksin dosis pertama.

Peningkatan ini terus terjadi karena masyarakat bekasi sudah mulai sadar akan pentingnya vaksin dalam menanggulangi masalah Covid-19.

Kami harap angka ini akan terus meningkat sehingga seluruh masyarakat Kota Bekasi dapat divaksin baik dosis 1 maupun dosis 2,” lanjut Rahmat Efendi.

Selanjutnya, Gerakan Indonesia Pasti Bisa menyelenggarakan sentra vaksinasi di 10 kota lainnya di Pulau Jawa demi mendukung program Pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Masyarakat juga dapat mencari informasi seputar Covid-19 di www.indonesiapastibisa.org atau media sosial Instagram @indonesiapastibisa dan melalui WhatsApp di nomor 0812-1230-5515.

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved