Breaking News:

Virus Corona

1,8 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Indonesia

Indonesia kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-61 dengan merek Sinovac sejumlah 1.808.040 dosis vaksin jadi melalui fasilitas COVAX.

Kominfo
Indonesia kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-61 dengan merek Sinovac sejumlah 1.808.040 dosis vaksin jadi melalui fasilitas COVAX, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia kedatangan vaksin Covid-19 tahap ke-61 dengan merek Sinovac sejumlah 1.808.040 dosis vaksin jadi melalui fasilitas COVAX.

Total jumlah vaksin yang telah datang ke Indonesia berjumlah lebih dari 243 juta dosis, baik dalam bentuk bulk maupun vaksin jadi.

"Dengan kehadiran vaksin ini sekaligus memastikan stok vaksin aman," ujarAsisten Operasi Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto dalam keterangan kedatangan, Selasa (14/9/2021).

Pemerintah melakukan percepatan dan perluasan pelaksanaan vaksinasi untuk mempercepat pengendalian pandemi Covid-19 dan terbangunnya herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Kami berharap semua pihak mematuhi kebijakan PPKM yang dikeluarkan pemerintah, karena kebijakan tersebut sebagai upaya melindungi kita semua dan menekan laju penularan Covid-19," katanya.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Tak Surutkan Masyarakat untuk Beli Rumah

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Operasi Panglima TNI, Mayjen TNI Syafruddin mengatakan, TNI bersama Polri, telah mendapatkan amanat langsung dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung program penanganan Covid-19, termasuk program vaksinasi nasional.

Tidak hanya dalam sisi pengamanan stok maupun distribusi vaksin, TNI juga membantu dalam pelaksanaannya.

Baca juga: Ilmuwan Internasional Sebut Masyarakat Umum Tidak Perlu Disuntik Vaksin Booster Covid-19

Memasuki September 2021, lanjutnya, program vaksinasi nasional semakin diperluas dan dipercepat dengan target 2 juta dosis per hari.

Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved