Breaking News:

Virus Corona

Capaian Vaksinasi Indonesia Hampir Setara dengan 10 Kali Populasi Singapura

Pemerintah terus mempercepat vaksinasi Covid-19 agar segera tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity.

Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 dr Reisa Brotoasmoro 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Pemerintah terus mempercepat vaksinasi Covid-19 agar segera tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity.

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro mengatakan cakupan vaksinasi dosis pertama Indonesia telah mencapai 90 juta orang.

"Hari ini cakupan vaksinasi indonesia per jam 12.00 wib tadi hampir mencapai 90 juta orang untuk dosis pertama. Atau tepatnya 89.822.987 orang yang telah menerima suntikan vaksin dosis pertama," kata Reisa dalam Konferensi pers virtual yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Rabu, (29/9/2021).

Angka tersebut kata Reisa hampir menyamai seluruh populasi Vietnam. Bahkan hampir setara dengan 3 kali populasi Malaysia.

"Tentu ini bukan capaian yang kecil sebagai upaya gotong royong lebih dari 100 ribu vaksinator, ratusan ribu relawan mahasiswa ASN dan anggota TNI/Polri yang tak kenal lelah mengelola sentra vaksinasi di seluruh indonesia," kata Reisa.

Baca juga: Puan Tinjau Vaksinasi di Sekolah, Siswa Senang Bisa Kembali PTM

Sementara itu untuk vaksinasi dosis ke-dua telah mencapai 50 juta dosis atau tepatnya 50.412.993. Capaian ini, kata dia, sama dengan vaksinasi hampir seluruh populasi singapura dengan 10 kali putaran.

"Dan jangan lupa kita lakukan semuanya dalam kurun waktu 9 bulan dari pertengahan Januari 2021 sampai sekarang," katanya.

Meskipun capaian vaksinasi terbilang tinggi, kata Reisa, pemerintah tidak akan leha-leha. Pemerintah akan terus meningkatkan vaksinasi agar semua masyarakat dapat terlindungi dari Covid-19.

"Kita pastikan vaksinasi Covid-19 merata dan setara. Semua Lansia yang masuk kategori dan penyandang disabilitas yang sudah tercatat dan juga anak-anak kita tercinta," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved