Breaking News:

Virus Corona

Bupati Jayapura Soroti Kasus Covid-19 dalam PON XX: Protokol Kesehatan Harus Jadi Kewajiban

Tercatat ada 57 kasus Covid-19 dalam gelaran PON XX Papua hingga, Jumat (8/10/2021) pagi.

https://www.freepik.com/
Ilustrasi virus corona 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tercatat ada 57 kasus Covid-19 dalam gelaran PON XX Papua hingga, Jumat (8/10/2021) pagi.

Menyikapi hal tersebut Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw menuturkan, pelaksanaan PON ini didasari dengan prinsip kehati-hatian dan telah berupaya meminimalisir risiko penularan.

"Kasus yang ditemukan, kalau (tim medis) tidak bekerja cermat itu bisa fatal. Karena standar-standar ini sudah disepakati dan dibicarakan dan dan dikerjakan dengan baik sehingga pencegahan ini bisa dilakukan," ungkapnya dalam dialog virtual BNPB, Jumat (8/10/2021).

Menurutnya, penularan virus corona tidak dapat terhindarkan.

Meski demikian, kasus yang ditemukan saat ini tidak sebanding dengan jumlah orang yang hadir dalam perhelatan PON XX ini.

Ia pun mengimbau semua orang yang terlibat dalam kegiatan PON XX Papua termasuk masyarakat untuk terus disiplin protokol kesehatan.

Baca juga: Update Perolehan Medali PON Papua 2021 - Jawa Barat Tambah Koleksi Emas dari Cabor Dayung Rowing

"Tapi tetap bekerja mengevaluasi setiap hari dan mereka terus menyikapi dengan serius dan memang perhelatan ini masih akan berlangsung sampai tanggal 15 kami terus apa ya mengimbau kepada masyarakat supaya protokol kesehatan harus menjadi kewajiban dan kebiasaan," katanya.

Tak lupa, Mathius mengapresiasi tim medis di Papua, relawan dari BNPB, serta TNI-Polri yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Ini kolaborasi yang sangat-sangat besar pengaruhnya terhadap situasi yang kita hadapi. Dan kesungguhan bersama itu modal untuk bagaimana bisa mengatasi pandemi ini," ujar Mathius.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved