Breaking News:

Virus Corona

Panglima TNI Harap Vaksinasi Massal yang Digelar Alumni Akabri Percepat Herd Immunity

Marsekal Hadi Tjahjanto berharap vaksinasi massal yang digelar alumni Akabri angkatan 1990 dapat membantu mempercepat pencapaian target herd immunity.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada peringatan 31 Tahun Pengabdian Alumni Akabri Angkatan tahun 1990 di Komplek Dasana Indah, Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang Banten pada Selasa (26/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berharap vaksinasi massal yang digelar alumni Akabri angkatan 1990 dapat membantu mempercepat pencapaian target herd immunity.

Menurutnya Kabupaten Tangerang merupakan satu wilayah yang capaian vaksinasinya masih di bawah 70 persen.

Karena itu, kata dia, upaya untuk meningkatkan sampai dengan 70 persen akan terus dilakukan termasuk yang menjadi perhatian di beberapa wilayah seperti Aceh, Sumareta Barat, Sulawesi Barat, dan Papua.

Selain itu, kata dia, pembagian bantuan sosial dalam kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terpapar dan terdampak pandemi Covid-19 secara langsung.

Hal tersebut disampaikannya saat memberi pembekalan bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada peringatan 31 Tahun Pengabdian Alumni Akabri Angkatan 1990 di Komplek Dasana Indah, Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang Banten, Selasa (26/10/2021).

“Ada beberapa wilayah pencapaian vaksinasinya masih di bawah 70 persen, Semoga kegiatan ini dapat mempercepat program pemerintah yaitu pada akhir tahun pada bulan Desember diharapkan masyarakat yang divaksin sudah mencapai 70 persen,” kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Selasa (26/10/2021).

Baca juga: Panglima TNI Perintahkan Jajarannya Waspadai Potensi Lonjakan Kasus Covid-19

Hadi mengatakan saat ini bangsa Indonesia sudah melakukan suatu kegiatan secara semesta atau dalam terminologi militer perang semesta yang melibatkan seluruh masyarakat, TNI, Polri, dan stakeholder untuk mengendalikan Covid-19.

Menurutnya dengan persatuan dan kesatuan apapun yang dihadapi bangsa Indonesia, semua persoalan dapat diselesaikan dengan baik.

Menurutnya sinergi antara TNI dan Polri serta masyarakat bersama seluruh komponen bangsa perlu dilakukan dalam menghadapi cobaan yang berat di antaranya pandemi Covid-19.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved