Breaking News:

Virus Corona

Genjot Vaksinasi Jelang Nataru, Dinkes Kota Palembang 24 Jam Layani Warga

Pemkot Palembang semakin intens menggelar kegiatan vaksinasi jelang libur akhir tahun, dengan menggandeng BIN hingga polisi.

covid19.go.id
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 di Indonesia. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang Hari Raya Natal 2021 dan liburan tahun baru (Nataru) 2022, Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, terus menggenjot vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, guna membentuk kekebalan kelompok.

Pemkot Palembang semakin intens menggelar kegiatan vaksinasi jelang libur akhir tahun, dengan menggandeng Badan Intelejen Negara (BIN), Polri, TNI hingga partai politik.

Koordinator vaksinasi Covid-19 Kota Palembang, Lince Magdalena Matauch mengatakan kerjasama antar pihak diperlukan guna mempercepat target vaksinasi

"Tentu sinergitas ini sangat kita perlukan guna mengakselerasi capaian target vaksinasi di Kota Palembang, khususnya jelang Nataru," kata Lince dalam keterangannya, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Turun ke PPKM Level 1, Pemkab Semarang Targetkan 60 Ribu Warga Suntik Vaksin Dosis Kedua

Apalagi kata dia, arus keluar - masuk warga di Palembang diprediksi meningkat saat libur akhir tahun. Sehingga capaian vaksinasi jadi tujuan utama pemerintah setempat.

Pemkot Palembang melalui Dinas Kesehatan  menyiagakan petugas dan sentra vaksinasi 24 jam untuk melayani warga yang belum mendapat vaksin.

"Dipimpin oleh Kadinkes kota Palembang, Dokter Fenty Apriani, seluruh ASN yang bertugas di Dinkes standby 24 jam. Hari minggu saja kita terus berkegiatan vaksinasi di sejumlah tempat," terangnya.

Meski kehilangan waktu kumpul keluarga di hari liburnya dan harus tetap bekerja, Lince sendiri mengatakan hal tersebut telah ia pahami jadi bagian tanggung jawabnya sebagai koordinator vaksinasi.

"Tugas negara ini wajib saya kerjakan sebagai abdi negara. Alhamdulillah, suami dan anak-anak di rumah memahami posisi saya dan pentingnya tugas ini untuk membentengi warga Kota Palembang dari bahaya virus Corona melalui vaksin Covid-19," pungkas Lince.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved