Breaking News:

Virus Corona

Waspada Gelombang Ketiga, Sektor Swasta Jamin Kesiapan Layanan PCR Test

Prediksi lonjakan kasus akan naik pada awal 2022 akibat Natal dan Tahun Baru perlu diwaspadai.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Sanusi
Tribunnews/Jeprima
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prediksi lonjakan kasus akan naik pada awal 2022 akibat Natal dan Tahun Baru perlu diwaspadai.

Ditambah kemunculan subvarian Delta Plus atau AY.4.2 yang disebut lebih ganas.

Pemerintah juga berencana menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di semua daerah pada masa libur natal dan tahun baru 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

Baca juga: Pengusaha Tidak Ikut Andil dalam Penentuan Harga Tes PCR

CEO Smartcolab Sari Pramono mengatakan semua pihak tetap harus waspada dalam menghadapi ancaman gelombang ketiga pandemi Covid-19 di Indonesia.

Menurut dia, protokol kesehatan menjadi hal yang paling utama dalam situasi saat ini.

"Kita antisipasi ada dua hal yang memungkinkan Covid-19 bisa naik lagi, pertama pelonggaran protokol kesehatan dan kedua, momen libur natal dan tahun baru. biasanya momen ini digunakan oleh seluruh masyarakat digunakan untuk berlibur dan pulang kampung yang membuat masyarakat lengah," kata Sari di Jakarta, Senin (22/11/2021).

Baca juga: KPK Dapat Laporan Transaksi Mencurigakan dari PPATK Soal PCR dan Pengadaan Alkes

Sari menambahkan, salah satu aspek terpenting dalam hal ini adalah pelayanan kesehatan PCR Test, yang dimana meskipun Pemerintah telah menetapkan harganya turun dari harga sebelumnya.

Smartcolab tetap memberikan pelayanan yang berkualitas dan terbaik meskipun sebagai penyedia jasa mendapatkan keuntungan yang relatif kecil.

Baca juga: Aturan Soal Tes PCR, Masyarakat Sipil Kritik Etika Pejabat

"Pemerintah terus berusaha meningkatkan kapasitas tes Covid-19 sebagai wujud antisipasi gelombang ketiga. Smartcolab pastinya akan membantu dan bersinergi dengan Pemerintah dalam melakukan testing untuk mendeteksi penyebaran Covid-19," kata Sari.

Smartcolab tetap menyediakan fasilitas pelayanan tes Covid-19 untuk masyarakat atas permintaan sendiri atau untuk kepentingan perjalanan darat, laut dan udara, dengan banyaknya layanan terbaik yang dimiliki smartcolab seperti pelayanan 1X24 Jam, SmartPoint, SmartDrive dan Home Care.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved