Breaking News:

Virus Corona

Gelar Vaksinasi, BIN Kalteng Sasar Pelajar Berkebutuhan Khusus di Palangkaraya

Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan anak berkebutuhan khusus.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Binda Kalteng melakukan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar dan anak berkebutuhan khusus di Palangkaraya. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk pelajar dan anak Berkebutuhan Khusus.

Vaksinasi digelar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Palangkaraya.

Puluhan pelajar dan anak berkebutuhan khusus mengikuti vaksinasi tersebut.

Kabinda Kalteng, Brigjen TNI Sinyo mengatakan vaksinasi digelar sebagai bentuk komitmen BIN mendukung vaksinasi bagi seluruh pelajar di Indonesia agar terbentuk herd immunity guna mencegah penyebaran Covid-19.

”BIN berkomitmen untuk menuntaskan arahan Presiden RI untuk melaksanakan vaksinasi bagi pelajar, termasuk pelajar berkebutuhan khusus dan disabilitas. Total pelajar berkebutuhan khusus yang divaksin hari ini sebanyak 58 pelajar yang mendapatkan vaksin baik dosis I maupun dosis II,” kata Brigjen TNI Sinyo dalam keterangan yang diterima, Kamis (25/11/2021).

Selain menyasar pelajar, BIN Kalteng juga gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat umum secara pintu ke pintu (door to door) di wilayah Kalimantan Tengah.

Vaksinasi digelar untuk mempercepat vaksinasi yang ditargetkan pemerintah.

Baca juga: BINDA DKI Gencar Gelar Vaksinasi Covid-19

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SLB Negeri 1 Palangkaraya, Jambi D Nudin berterima kasih kepada Binda Kalimantan Tengah yang telah memperhatikan persoalan vaksinasi bagi pelajar SLB Negeri 1 Palangkaraya.

"Atas nama keluarga besar SLB Negeri 1 Palangkaraya, mengucapkan terima kasih kepada Binda Kalimantan Tengah yang telah melaksanakan vaksinasi dosis I dan dosis II di SLB Negeri 1 Palangkaraya pada 24 November 2021," katanya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved