Penanganan Covid

Gramedia Raih Penghargaan dari BNPB Atas Dukungan Penanganan Pandemi Covid-19

Gramedia mengampanyekan #IndonesiaKayaAksara, Program ini yang dinilai berkontribusi dalam penanganan covid-19 di Indonesia

HandOut/Gramedia
Pemberian penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ke Gramedia atas kontribusi dan bantuannya dalam mendukung penanganan bencana pandemi Covid-19 di Indonesia. Pemberian penghargaan bertempat di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta pada Selasa, 21 Desember 2021, 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAGramedia memperoleh penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas kontribusi dan bantuannya dalam mendukung penanganan bencana pandemi Covid-19 di Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh Plt Deputi Bidang Pencegahan BNPB Ir Harmensyah dan Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan Ir Ibnu Asur kepada Direktur Corporate Support Gramedia, Herman K Masman.

Penghargaan itu diberikan di Graha BNPB, Jakarta pada Selasa (21/12/2021).

Disebutkan, pada September 2020 lalu, perkembangan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia masih bersifat fluktuatif.

Baca juga: Kompas Gramedia Raih Sejumlah Penghargaan di Ajang Anugerah KPI 2021

Hal ini karena masih adanya penambahan jumlah kasus positif baru yang signifikan di berbagai wilayah di Indonesia.

Terkait hal itu dan bertepatan dengan Hari Aksara Internasional pada 8 September 2020, Gramedia mengampanyekan #IndonesiaKayaAksara, sebuah ajakan kepada masyarakat untuk tetap dapat menghadirkan inspirasi berupa buku bacaan kepada para pasien yang sedang dalam isolasi dan masa penyembuhan walaupun di tengah masa sulit pandemi.

Kampanye ini merupakan bagian dari rangkaian program yang diusung Gramedia dengan tajuk “Gramedia Peduli Pasien Covid-19”.

Baca juga: KPI Beri Anugerah Tertinggi untuk Jakob Oetama Perintis Kompas Gramedia

Implementasinya yaitu berupa realisasi bantuan 20.000 buku bacaan senilai Rp1,5 miliar untuk para pasien Covid-19.

Melalui program ini, Herman mengatakan bahwa pihak Gramedia berharap para pasien Covid-19 yang dalam isolasi dan karantina tetap bisa mendapatkan inspirasi dan spirit positif supaya mampu melewati masa penyembuhan dengan baik.  

Program ini yang dinilai sebagai kontribusi penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Terima kasih kepada Gramedia atas kontribusinya selama ini dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, terutama dalam penyediaan buku-buku untuk para pasien Covid-19. Kami senang juga mendapat silaturahmi dari pihak Gramedia dan semoga program ini menjadi program yang berkelanjutan,” kata Harmensyah seusai penyerahan penghargaan. (Feb/*)

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved