Virus Corona

Mahasiswa Harus Siap Terjun Membantu Pemulihan Pascapandemi

pascapandemi Covid-19 terdapat beberapa pembangunan di Indonesia yang akan kembali berjalan

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Eko Sutriyanto
Freepik
Ilustrasi virus corona 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - HR Manager Central Services Trakindo Gemilang Adi Perdana menilai para mahasiswa harus siap membantu pemulihan setelah pandemi Covid-19 usai.

Menurutnya, pascapandemi Covid-19 terdapat beberapa pembangunan di Indonesia yang akan kembali berjalan.

"Pasca pandemi ini ada pekerjaan besar yang harus kita lakukan secara nasional yaitu melanjutkan pembangunan infrastruktur penting, memperkuat ekonomi lokal, memenuhi permintaan energi, dan pekerjaan itu membutuhkan peran dan kontribusi industri alat berat," ucap Adi Perdana melalui keterangan tertulis, Senin (10/1/2022).

Hal tersebut diungkapkan oleh Adi Perdana dalam webinar "Trakindo Goes to Campus di Polibatam".

Baca juga: Gagasan Jokowi soal Indonesia Emas 2045 Jadi Pemicu Semangat Mahasiswa

Menurutnya, mahasiswa harus memiliki modal untuk terjun ke dunia industri.

Mahasiswa, kata Adi Perdana, perlu mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sektor industri di masa pemulihan ekonomi ini.

"Kami terus berkontribusi juga bagi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia, salah satunya melalui program yang dilaksanakan berkolaborasi dengan kampus-kampus teknologi di Indonesia," ujar Adi Perdana.

Dalam paparannya, Ketua Program Studi Teknik Mesin Polibatam Benny Haddli lrawan mengatakan perkembangan teknologi saat ini membuat industri alat berat tidak cuma terbuka bagi mahasiswa teknik mesin saja.

"Untuk mampu menjawab kebutuhan di industri alat berat ini, setiap mahasiswa perlu menggali pengetahuan dan mengasah keahlian, tetapi juga tidak melupakan karakter unggul," pungkas Benny.

Kegiatan ini diikuti sekitar 180 mahasiswa-mahasiswi yang berasal dari jurusan Teknik Elektro dan Teknik Mesin dan sejumlah staf pengajar Polibatam.
 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved