Virus Corona

Presiden Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Palu

Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lapangan Kantor Administrasi Bandar Udara Mutiara SIS Al Jufrie, Kota Palu, Jumat (25/2/2022).

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lapangan Kantor Administrasi Bandar Udara Mutiara SIS Al Jufrie, Kota Palu, Jumat (25/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Mengawali kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lapangan Kantor Administrasi Bandar Udara Mutiara SIS Al Jufrie, Kota Palu, Jumat (25/2/2022).

Tiba di lokasi pukul 07.45 WITA, Presiden Jokowi menyaksikan vaksinasi dosis primer dan booster.
Dalam peninjauannya, Jokowi sempat berbincang dengan peserta vaksinasi, yang terdiri dari anak-anak, masyarakat umum, dan lansia.

Adapun jumlah target peserta vaksinasi yang juga dilaksanakan secara serentak pada 10 lokasi lainnya adalah sekitar 685 peserta.

“Ini yang sudah divaksin atau yang sedang menunggu divaksin?" tanya Presiden.

“Ada yang sudah divaksin, ada yang sedang menunggu antrian, Pak Presiden,” jawab seorang Ibu.

“Terima kasih ya. Tetap disiplin protokol kesehatan, meski sudah divaksinasi,” kata Presiden.

Baca juga: Update Covid-19 Global 25 Februari 2022: Total Infeksi Capai 431,5 Juta, Kasus Baru 1.706.458

Setelah menyaksikan secara langung pelaksanaan vaksinasi, Presiden Jokowi menyapa masyarakat Kota Palu yang tengah melaksanakan vaksinasi di beberapa lokasi lainnya melalui konferensi video.

Lokasi-lokasi tersebut adalah Puskesmas Pantoloan, Puskesmas Mabelopura, Puskesmas Kamonji, Puskesmas Singgani, Puskesmas Sangurara, Puskesmas Birobuli, Puskesmas Mamboro, Puskesmas Bulili, Puskesmas Talise, dan Puskesmas Lere.

Dalam dialognya, Presiden menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah atas antusiasmenya dalam memperoleh vaksinasi.

Baca juga: Lebih dari 70 Persen Masyarakat Punya Antibodi, Pakar Mikrobiologi: Kasus Covid-19 Turun Bulan Depan

“Ini patut kita syukuri alhamdulillah bahwa semangat masyarakat untuk mendapatkan vaksin sangat baik dibandingkan provinsi yang lain, dibandingkan kota yang lain,” ucap Presiden.

Presiden meminta agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut terus dilanjutkan.

Sehingga, masyarakat dapat terlindungi dari penyebaran Covid-19, utamanya varian Omicron.

“Bagus bagus dilanjutkan saja agar makin banyak yang divaksin, makin banyak makin baik, baik vaksin yang pertama, kedua, maupun yang ketiga,” ujar Presiden.

Dalam peninjauan vaksinasi ini, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen. Pol. Rudy Sufahriadi, dan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved