Virus Corona

Luhut: Pandemi COVID-19 di Tengah Momen Idul Fitri Terkendali

Secara nasional kasus harian COVID 19 berada di bawah 1000 kasus selama 25 hari berturut-turut.

Tangkap layar kanal YouTube Sekretariat Presiden
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menkes Budi Gunadi Sadikin saat menyampaikan keterangan pers terkait evaluasi PPKM secara daring, Senin (9/5/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa situasi pandemi COVID 19 saat ini dalam kondisi baik.

Secara nasional kasus harian COVID 19 berada di bawah 1000 kasus selama 25 hari berturut-turut.

“Di tengah momen bulan Idul Fitri yang merupakan momen suci dan begitu baik bagi umat muslim Indonesia, begitupula-lah kondisi pandemi tergambar hari ini. Hingga hari ini kondisi dan situasi pandemi Covid-19 dalam kondisi yang begitu baik,” kata Luhut usai rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (9/5/2022).

Membaiknya situasi pandemi juga terlihat pada kasus rawat inap yang secara nasional angkanya terus menurun hingga 97 persen.

Baca juga: Update Covid-19 Global 9 Mei 2022: Total Infeksi Corona 517,3 Juta Kasus, Total Pulih 471,9 Juta

“Tingkat hunian tempat tidur rumah sakit juga sangat rendah hanya 2 persen dari keseluruhan bed yang tersedia,”katanya.

Selain itu kata Luhut kasus kematian akibat COVID 19 juga turun hingga 98 persen dan angka positivity rate berada si bawah 0,7 persen.

“Berdasarkan data-data diatas kami meyakini bahwa kondisi varian Omicron di Indonesia di tengah momen libur Idul Fitri hingga saat ini masih terkendali,” pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved