DPD RI
Gedung Nusantara
Gedung Nusantara

Banten Dilanda Banjir, Senator DPD RI Prihatin

Banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Provinsi Banten pada 1 Januari 2020, cukup membuat hati para senator Banten terenyuh. Bagaimana tidak, banji

Banten Dilanda Banjir, Senator DPD RI Prihatin
Tribunnews/JEPRIMA
Ilustrasi banjir 

TRIBUNNEWS.COM - Banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Provinsi Banten pada 1 Januari 2020, cukup membuat hati para senator Banten terenyuh. Bagaimana tidak, banjir tahun baru itu telah menerjang 43 kecamatan dan 167 desa di 5 kabupaten/ kota. Sebut saja mulai dari Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, dan Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kab. Tangerang dan Kota Tangerang Selatan).

Senator DPD RI, Abdi Sumaithi langsung merespon dan mengambil sikap bersama timnya, dengan mendirikan posko darurat dan memberikan bantuan kepada korban terdampak di sejumlah kabupaten/ kota. Sejumlah bahan makanan dan kebutuhan harian bagi warga korban dan pengungsian didistribusikan secara langsung oleh senator senior yang dikenal dekat dengan masyarakat.

Abdi ketika mengunjungi Desa Sukarame, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak mengatakan proses penanggulangan bencana ini membutuhkan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak. Lantaran, banjir kali ini yang paling besar sepanjang satu dekade terakhir, sehingga sangat banyak memakan korban jiwa.

“Dan proses bantuan yang harus segera di tangani adalah pasca masa tanggap darurat, yaitu akan banyak sekali tatanan kehidupan yang akan dibangun kembali. Semoga masyarakat yang ditimpa musibah ini diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” harapnya.

Berdasarkan pantauanya terdapat 2 jembatan utama yang rusak, jembatan Cinyiru di Kecamatan Lebak Gedong dan jembatan utama di Kecamatan Sajira yang perlu segera di rehabilitasi karena jembatan tersebut menghubungkan Kecamatan Sajira, Muncang dan Leuwidamar.

Respon yang cepat itu juga datang dari senator Muda, Tb.Ali Ridho yang bersama dengan timnya mengalokasikan sejumlah bantuan berupa bahan makanan cepat saji dan pakaian di Kelurahan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. Senator yang dikenal dekat dengan kalangan santri ini mengaku sangat prihatin perihal peristiwa malam tahun baru tersebut.

“Saya berharap semua pihak dapat bahu membahu untuk melakukan recovery pasca banjir,” tuturnya.

Andiara Aprilia Hikmat, senator yang juga adik wakil guberbenur Banten, ketika melakukan kunjungan ke lokasi banjir di Tangerang Selatan, tampak sedih dan sangat prihatin melihat banyaknya warga yang rumahnya rusak dan kesulitan mendapatkan makanan dan air bersih.

Senator peraih suara terbesar ini mengharapakan agar Pemerintah Daerah (Pemda) dapat segera mengatasi persoalan infrastruktur dasar yang rusak pasca banjir sehingga dapat dituntaskan dalam tahun anggaran 2020 ini.

“Semoga Pemda punya solusi yang cepat, agar jalan jembatan, sekolah dan puskesmas yg terdampak dapat di perbaiki, terlebih rumah rumah warga,” imbuhnya ketika menyambangi dan memberikan bantuan berupa sembako untuk korban banjir di perumahan Ciledug Indah, Kota Tangerang minggu lalu.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved