Breaking News:
DPD RI
Gedung Nusantara
Gedung Nusantara

Siluet Wajah, Tanda Cinta Guru Honorer untuk Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti

Apresiasi komitmen Ketua DPD RI dalam memperjuangkan nasib para guru honorer, Park Kirman menghadiahkan Ketua DPD RI sebuah karya siluet wajah

DPD RI
Siluet wajah dihadiahkan kepada Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai tanda cinta dari para guru dan tenaga kependidikan honorer kepada Ketua DPD RI yang berkomitmen memperjuangkan nasib mereka. 

TRIBUNNEWS.COM - Dengan gunting kecil, Pak Kirman memotong kertas linen warna hitam. Sesekali matanya melihat ke arah sosok orang di depannya yang sedang berpidato.

Dalam waktu 1 menit, guntingan kertas itu mulai memperlihatkan bentuknya. Muncul siluet wajah yang begitu mirip dengan sosok di depannya itu.

Siluet tersebut berbentuk bayangan dari Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti yang sedang memberi arahan kepada kepada Tim Sosialisasi DPD di Yogyakarta.

Siluet wajah itu kemudian dihadiahkan kepada LaNyalla, sebagai bentuk tanda cinta dari para guru dan tenaga kependidikan honorer kepada Ketua DPD yang berkomitmen memperjuangkan nasib mereka.

"Terima kasih. Mirip sekali. Saya apresiasi sekali karena seni siluet ini meski kelihatannya sederhana tapi butuh kreativitas yang tinggi," ujar LaNyalla.

Bahkan DPD RI telah membuat Panitia Khusus (Pansus) guru honorer untuk mengurai soal guru honorer yang rumit.

"Kami ikhlas membantu perjuangkan nasib guru honorer. Bahkan kalaupun tidak ada anggaran terkait Pansus ini kami siap secara pribadi," ujar LaNyalla.

Siluet wajah DPD RI Yogyakarta
Selain siluet Ketua DPD RI, dalam kesempatan itu Kirman juga membuat siluet beberapa senator, yakni Sylviana Murni (Ketua Komite III), Bustami Zainudin (Wakil Ketua Komite II), dan Bambang Sutrisno (Ketua BAP DPD RI).

Kirman adalah satu dari ribuan guru honorer yang tidak juga diangkat menjadi PNS. Sudah lebih 15 tahun ia menjadi guru honorer di sebuah SD di Bantul, Yogyakarta.

Kirman adalah pengajar pelajaran Seni Budaya dan Ketrampilan (SBK), utamanya seni lukis. Keterampilannya melukis ditekuni sejak tahun 1985, ketika sekolah di SPG (Sekolah Pendidikan Guru).

"Kalau lukis siluet baru saya mulai tahun 2010. Ketika teman saya mengisi acara di sebuh televisi swasta, saya terinspirasi dari situ," ujar Kirman.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved