DPR RI

Berita Parlemen

Jadikan Sumpah Pemuda Sebagai Momentum Untuk Majukan Bangsa

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober

Jadikan Sumpah Pemuda Sebagai Momentum Untuk Majukan Bangsa
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Ace Hasan Syadzily. 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober ini harus dimaknai sebagai momentum kemajuan bangsa Indonesia.    

"Sumpah Pemuda yang digelar setiap tanggal 28 Oktober menjadi momentum yang sangat tepat bagi kita semua agar kita tetap memiliki semangat kepemudaan dalam membangun bangsa ini," papar Ace, dalam rilis yang diterima Parlementaria, Senin (28/10/2019).

Baca: Pimpinan DPR Apresiasi Budaya Silaturahim Pengurus Koordinatoriat Wartawan

Menurut Alumnus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini, Sumpah Pemuda merupakan komitmen para pemuda untuk menyatukan diri dalam satu bangsa, satu nusa dan menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

"Kita harus kembali meneguhkan persatuan kita sebagai bangsa akibat perbedaan pandangan politik dalam wadah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Semua harus berkomitmen untuk memajukan bangsa Indonesia sesuai dengan perannya masing-masing," jelas Ace.

Baca: Jadi Wapres, Maruf Amin Tak Masalah Dipanggil Abah atau Kiai

Menurut Ace, melalui semangat kepemudaan, negara Indonesia akan mampu bersaing agar sejajar dengan negara-negara maju yang lain. "Kita majukan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang mandiri, maju, bermartabat, berdaya saing dan sejajar dengan bangsa lain di dunia," tandas Ace.

Pada tahun 2019 ini, Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91. Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI masa bhakti 2014-2019 ini mengajak agar masyarakat memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum kemajuan bangsa Indonesia. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved